F-Gerindra, Soroti Edukasi, Kenaikan BBM, Hingga Pembangunan RS Surabaya Timur - WisataHits
Jawa Timur

F-Gerindra, Soroti Edukasi, Kenaikan BBM, Hingga Pembangunan RS Surabaya Timur

F-Gerindra, Soroti Edukasi, Kenaikan BBM, Hingga Pembangunan RS Surabaya Timur
Ajeng Wira Wati

milit.id – Terkait upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pahlawan, Fraksi Gerindra di Surabaya meminta pemerintah kota memperhatikan peningkatan kapasitas siswa di sekolah umum.

“Bekerja dengan sekolah swasta pada saat yang sama.” Juru bicara Fraksi Gerindra, Ajeng Wira Wati, saat meninjau RAPBD kota Surabaya tahun anggaran 2023 terakhir.

Fraksi Gerindra juga meminta Pemprov DKI menambah tenaga pendidik. Dan renovasi gedung sekolah yang tidak sesuai standar.

Menyoroti kenaikan harga BBM dan masalah resesi ekonomi, Fraksi Gerindra mengusulkan kebijakan kawasan ekonomi. Yakni, pekerja dan pelaku UMKM diberikan tempat kerja yang lokasinya sesuai dengan alamat KTP “Atau bertempat tinggal dalam batas wilayah 3 kecamatan”. ujar Wakil Ketua Komisi D.

Dengan diberikannya pagu alokasi anggaran belanja daerah khususnya untuk item-item investasi, Kelompok Gerindra berharap setiap satker/OPD pengelola program pembangunan dapat langsung menyentuh dan merasakan manfaat masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur, jalan/jembatan dan lain-lain.

“Agar apa yang dialokasikan mencapai keseimbangan dengan mengutamakan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat,” jelas Ajeng.

Ajeng menambahkan, Fraksi Gerindra juga mendukung pembangunan rumah sakit di kawasan Surabaya Timur di Jalan Merr. Serta seruan Perda Pariwisata Kesehatan daerah, yang merupakan komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif. “Fokus pada rencana wisata kesehatan kota Surabaya.” Demikian Ajeng menjelaskan.

Hak Cipta © Mili.id 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button