Rekomendasi aktivitas seru saat penyembuhan di Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi aktivitas seru saat penyembuhan di Bromo

WAKTU JATIM – Gunung Bromo memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan pendaki. Pemandangan indah sepanjang perjalanan, udara sejuk yang memanjakan indra, lukisan warna-warni di cakrawala menambah pengalaman berwisata yang tak terlupakan.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur menurut situs resmi Kabupaten Malang. Namun, target prioritas Bromo-Tengger-Semeru menjanjikan lebih dari itu.

Baca Juga: Festival Batu Keris Penasaran dengan Benda Pusaka dan Ramai Pelajar Kota Batu

“Yang juga menarik adalah desa-desa pendukung yang menjadi pintu masuk wisata Bromo. Seperti desa Poncokusumo, Wringinanom dan Jeru yang berada di jalur wisata jip ke Bromo untuk disinggahi wisatawan dalam perjalanannya,” demikian laman resmi Kabupaten Malang.

Dikutip Travel Juanda Malang, para pemangku kepentingan pariwisata dan warga desa wisata ini begitu antusias mengembangkan potensi wisata masing-masing. Tentunya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para wisatawan yang datang.

Pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke kawasan Bromo tidak hanya mengendarai jeep saja. Masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan di destinasi utama Bromo-Tengger-Semeru. Nah, Paket Wisata Bromo ini bisa Anda gunakan untuk menikmati liburan yang seru.

Ketiga kawasan ini memiliki desa wisata yang menarik dan tentunya akan meninggalkan kesan dan pengalaman yang akan anda kenang seumur hidup. Beberapa desa yang ada yaitu desa Poncokusumo, Wringinanom dan Jeru yang berada di jalur jeep tour ke bromo jadi boleh mampir.

Salah satu aktivitas seru yang wajib Anda coba saat berwisata ke Bromo adalah menjelajahi pemandangan indah kawasan pegunungan berpasir dengan morning jeep tour. Sensasi berwisata di Gunung Bromo dengan jeep memiliki kesan tersendiri. Anda bisa melihat langsung pemandangan indah dari lukisan warna yang indah di cakrawala. Kemudian lengkapi dengan suasana udara sejuk yang menerpa tubuh.

Yang tak kalah menarik adalah wisata kuliner. Karena ada banyak makanan yang bisa kamu cicipi dan nikmati di sana. Kebiasaan masyarakat di Indonesia saat akan berlibur adalah membawa oleh-oleh khusus untuk keluarga, teman atau sendiri. Begitu juga jika Anda sedang berlibur di Bromo.

Bromo merupakan salah satu daerah penghasil kentang terbaik. Aneka olahan kentang dijual di tempat wisata ini. Namun, favoritnya adalah kerupuk kentang.

Selain rasanya yang bikin ketagihan, kerupuk kentang bromo yang dibuat secara tradisional ini kaya akan nutrisi. Kerupuk kentang bromo biasanya dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Bromo merupakan daerah pegunungan dengan udara yang cukup dingin. Tapi jangan khawatir. Ada minuman tradisional yang digunakan untuk menghangatkan tubuh dan juga bisa dijadikan oleh-oleh. Minuman tersebut merupakan minuman herbal klasik.

Baca Juga: Bupati Ipuk Fiestiandani Lantik Lima Pejabat Pemerintahan di Pemkab Banyuwangi

Nah, minuman ini terbuat dari jahe, gula, daun pandan, keningar, cengkeh, dan serai. Selain dapat menghangatkan tubuh, minuman herbal Pokak ini juga baik untuk kesehatan. Harga ramuan utama ini juga tidak keluar kantong.

Sawut adalah makanan yang biasa ditemukan di Bromo. Makanan ini terbuat dari singkong serut dan dibentuk seperti tumpeng gunung.

Sawut Bromo umumnya disajikan dengan parutan kelapa dan beberapa topping lainnya untuk menambah cita rasa yang lebih nikmat seperti: B. Murbei hitam, mutiara merah dan irisan daun pandan.

Ketika di Bromo jangan lupa untuk mencoba Nasi Aron. Nasi ini dibuat dengan jagung putih dan disajikan dengan sayuran hijau ranti, tahu, tempe ikan dan saus terasi.

Selain nasi aron, ada juga bledus yaitu olahan jagung putih yang dimasak dengan santan. Makanan yang dihidangkan bersama onde-onde umumnya hanya disiapkan untuk acara tertentu atau tamu istimewa.

Hidangan ini bisa Anda dapatkan dengan meminta penduduk setempat untuk menyiapkannya, atau membelinya di pasar sekitar Bromo untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. FYI, bledus tidak dijual di toko.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button