6 Tempat Wisata Bandung Yang Mungkin Ramai Di Malam Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata Bandung Yang Mungkin Ramai Di Malam Tahun Baru

6 Tempat Wisata Bandung Yang Mungkin Ramai Di Malam Tahun Baru

6 Tempat Wisata Bandung Yang Mungkin Ramai Di Malam Tahun Baru
Kebun Binatang Bandung. Fimela.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Satuan POLISI Badan Layanan Umum Kota Bandung menyebut ada enam destinasi wisata di Kota Bandung, Jawa Barat yang kemungkinan akan ramai dikunjungi wisatawan pada malam tahun baru 2023.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, pihaknya juga akan memantau lima lokasi tersebut untuk meminimalisir kerumunan.

Artikel media Taboola

“Ada enam kawasan wisata seperti Trans Studio Bandung, Kebun Binatang Bandung, Taman Kiara Artha, Taman Lalu Lintas, Karang Setra dan Saung Angklung Udjo,” kata Rasdian di Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir Antara, Senin (26/12).

Selama pengamanan massal Tahun Baru 2023, pihaknya telah menerjunkan 575 personel yang akan melakukan patroli di berbagai tempat keramaian, termasuk lima lokasi tersebut.

2 dari 2 halaman

Selain tempat wisata, menurut dia, kawasan Jalan Asia Afrika hingga Alun-alun Bandung juga berpotensi ramai dikunjungi orang. Sebab, kata dia, ruas Jalan Asia Afrika itu akan ditutup pada malam tahun baru untuk car free night.

Menurutnya, di kawasan car free night care dilakukan secara mobilitas. Kemudian masyarakat, kata dia, akan diminta bubar satu jam setelah momen pergantian tahun.

“Mungkin kami akan meminta mereka untuk kembali ke rumah masing-masing paling lambat satu jam setelah Tahun Baru. Omong-omong, kami memiliki fasilitas seperti megafon, voro-woro, ”katanya.

Kemudian, menurutnya, kekuatan staf Satpol PP juga akan dibagi untuk membantu POLISI saat melakukan penjagaan di perbatasan atau di pintu gerbang kota bandung.

“Kerjasama dengan Satpol Provinsi untuk wilayah perbatasan se-Bandung Raya. Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang,” kata Rasdian.

[eko]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button