Sampah memenuhi Pantai Wisata Dermaga Morotai hingga Eks Sail Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Sampah memenuhi Pantai Wisata Dermaga Morotai hingga Eks Sail Indonesia

Sampah memenuhi Pantai Wisata Dermaga Morotai hingga Eks Sail Indonesia

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Sampah rumah tangga dan sampah organik berserakan sejauh mata memandang di sepanjang Pantai Wisata Dermaga Tentara hingga Bekas Pantai Sail Indonesia di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Prevalensi Maluku Utara.

Pada Senin sore (16/1/2023), pantauan TIMES Indonesia menemukan tumpukan sampah di Pantai Wisata Dermaga Tentara, Pelabuhan Semut Pandanga, Pantai Hotel Molokai dan pantai bekas lokasi Sail Indonesia di Juanga Morotai.

iklan

Beach-Tourism-Army-Dock-b.jpg

Diantara sampah rumah tangga tersebut terdapat berbagai jenis botol plastik berisi minuman mineral dan bersoda, kantong plastik dan botol berisi minyak goreng. Semua sampah rumah tangga dicampur dengan sampah organik seperti kayu gelondongan, ranting, bambu dan kelapa.

“Sampah-sampah itu menumpuk di sepanjang pantai selama tiga hari dan masih berdatangan di bawah air pasang hingga hari ini,” kata Jono Larat, salah seorang pemilik warung di pantai wisata Dermaga Tentara, Senin sore, 16 Januari 2018. 2023

Menurut Jono, sampah di sepanjang pantai selatan Daruba merupakan sampah pos yang diperkirakan berasal dari sungai-sungai di sekitar Morotai yang terbawa banjir, serta daerah lain yang terbawa banjir.

Beach-Tourism-Army-Dock-c.jpg

Ditambahkannya, penumpukan sampah ini memerlukan tindakan khusus dari pihak Pemerintah Kabupaten Morotai dan dinas terkait untuk menanganinya agar pantai wisata Dermaga Tentara dan lainnya terlihat sebersih yang diinginkan pengunjung.

“Sampai saat ini pemerintah daerah belum memberikan perhatian kepada dinas dan instansi terkait untuk berinisiatif membersihkan sampah dari Pantai Wisata Dermaga Tentara hingga Eks Pantai Sail Indonesia. Memang dari sisi ekologi sangat berbahaya, terutama biota laut,” pungkasnya.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button