Pocari Sweat Run Indonesia 2022, Bantu Tingkatkan Potensi Wisata Olahraga di Jawa Barat - Semua Halaman - WisataHits
Jawa Tengah

Pocari Sweat Run Indonesia 2022, Bantu Tingkatkan Potensi Wisata Olahraga di Jawa Barat – Semua Halaman

Pocari Sweat Run Indonesia 2022

DINNI Kamilani/NOVA

Pocari Sweat Run Indonesia 2022

NOVA.id – Penyelenggaraan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 tidak hanya mendongkrak potensi wisata olahraga di Jawa Barat, tetapi juga memicu kegiatan olahraga lainnya di Jawa Barat dan menarik perhatian masyarakat luas. Pemprov Jabar sendiri memiliki agenda olahraga massal tahun ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya telah menyiapkan event olahraga lainnya di beberapa daerah di Jabar.

Termasuk West Java Marathon di Pangandaran. Kemudian pihaknya akan menggelar West Java Tour di Jawa Barat Daya dan outdoor trail di Pangalengan, Kabupaten Bandung bersama salah satu media nasional.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menjelaskan, penyelenggaraan marathon di kawasan Gedung Sate saat itu bisa menjadi acuan penyelenggaraan event olahraga lainnya di Jabar.

Baca Juga: Ayo Mulai Gaya Hidup Aktif dengan Mengikuti Pocari Sweat Run Indonesia 2022

“(Pocari Sweat Run 2022) Ini contoh manajemen terbaik dari semuanya. Saya berharap standar organisasi ini bisa ditiru di mana-mana dengan semua tingkatan,” kata Kang Emil di sela Pocari Sweat Indonesia Run 2022, Minggu (24/24). 7).

Kang Emil semakin yakin bahwa penyelenggaraan sport tourism atau wisata olahraga di Jawa Barat akan terus berkembang, apalagi dengan adanya atraksi alam dan sosial budaya Jawa Barat.

“Seharusnya akan menjadikan kualitas sport tourism di Jabar juara. Kita punya segalanya untuk menjadi yang terbaik di sport tourism ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Kang Emil mengatakan even olahraga tersebut akan merevitalisasi perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Ia juga mencontohkan, di semua event otomotif potensi omzet transaksi mencapai triliunan rupiah.

Baca Juga: Catwalk di Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Tampil Modis dengan Jas Coklat

“Misalnya dalam acara ini, mulai Jumat orang menginap di hotel lalu makan jajan di Bandung, bisa dibayangkan omzet ekonominya,” ujarnya.

Dengan dampak positif tersebut, pihaknya akan mendukung pengembangan sport tourism di Jabar dengan menjaga citra Jabar sebagai provinsi terbaik untuk olahraga.

Menyusuri bangunan bersejarah di Bandung

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Gedung Negara, Kota Bandung pada Minggu pagi (24/7) WIB.

Jumlah peserta lari tahun ini mencapai 18.000.000 peserta. Secara spesifik, 5.000 peserta dari 167 kota di Kota Bandung berlari offline, dan 13.601 peserta dari 311 kota di Indonesia berlari secara virtual.

Baca Juga: Sama-sama Kehilangan Anak, Faisal Sampaikan Belasungkawa kepada Ridwan Kamil: Saya Merasa

“Tahun ini kami memecahkan rekor yang mendaftarkan dan mendaftarkan sekitar 18.000.000 pelari,” kata Kang Emil, salut Ridwan Kamil.

“Kamu – kamu adalah kelompok beruntung yang dikunjungi Gedung Sate Bandung. Hanya 5.000 pelari yang beruntung, 13.000.000 di antaranya akan berlari melintasi nusantara,” lanjutnya.

Tarian lari Pocari Sweat Run Indonesia 2022, Minggu (24/7) ini mengelilingi gedung-gedung bersejarah di Kota Bandung.

“Ada cerita yang mengatakan bahwa siapa pun yang secara konsisten menyelenggarakan acara untuk kelima kalinya memiliki umur panjang. Menurut teori, jika konsisten selama lima tahun, pasti akan melegenda,” kata Kang Emil.

Kang Emil juga menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengikuti event lari terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong mereka untuk terus mendukung acara ini.

Baca Juga: Pocari Sweat Gelar Event Virtual Running Inovatif, Ajak Peserta Rasakan Sensasi Berbeda

“Kami terus mendukungnya dan saya sangat senang melihat antusiasme semakin meningkat dari hari ke hari dan notulen pendaftaran biasanya segera berakhir,” katanya.

“Ini saja kebanggaan saya mengungkapkan bahwa kegiatan ini terus berlanjut setiap tahun sehingga bisa melegenda,” tutupnya.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Ayo berlangganan Grid Store segera tanpa repot.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Untuk berita lebih lengkap dan detail, lihat Tabloid NOVA. Jangan repot-repot untuk benar-benar membelinya.

Sahabat NOVA bisa memilih berlangganan Grid Store atau membaca versi elektronik (e-magz) di Gramedia.com, MyEdisi atau Magazine.id.

Source: nova.grid.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button