Rekomendasi 10 destinasi wisata di Berastagi - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi 10 destinasi wisata di Berastagi

TEMPO.CO, Medanberastagi dikenal sebagai salah satu kota wisata terpopuler di Sumatera Utara. Berjarak 66 kilometer dari Kota Medan, wisatawan kerap mengunjungi kota berjuluk “Kota Markisa dan Jeruk Manis” ini untuk berlibur.

Berikut daftar 10 destinasi wisata di Berastagi yang bisa dikunjungi seperti dilansir karokab.go.id.

  1. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini adalah salah satu tujuan wisata paling populer di kota Berastagi. Alasannya karena ada pagoda tertinggi di Indonesia yang merupakan replika dari Pagoda Shwedagon di Myanmar. Tempat wisata ini terletak di desa Tongkoh.

  1. Pemandian air panas Sidebuk-Debuk

Berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, objek wisata pemandian air panas Sidebuk-Debuk ini bisa menjadi rekomendasi wisatawan yang mencari kehangatan. Mengingat sebagian besar wilayah Berastagi memiliki suhu yang sangat dingin hingga 16 derajat Celcius.

  1. Bukit Benteng Berastagi

Bukit Kubu Berastagi menawarkan suasana alam yang terbuka sehingga sangat direkomendasikan untuk rekreasi keluarga. Anak-anak dapat bermain dengan gembira, nyaman dan aman.

Baca juga: Gempa menyebabkan getaran dari Singkil hingga Berastagi, data BMKG

  1. Desa Adat Desa Lingga

Desa Lingga dikenal sebagai desa adat. Ada berbagai rumah adat yang berusia sekitar 250 tahun dan masih kokoh berdiri.

  1. Air Terjun Dua Nada

Berkumpul di camping area Sibolangit, di Berastagi juga terdapat air terjun yang tingginya sekitar 75 meter. Yang unik adalah air terjun ini memiliki dua warna yaitu hijau dan biru yang membuatnya terlihat lebih eksotis.

  1. Danau Lau Kawaro

Danau Lau Kawar merupakan danau eksotis di ekosistem Leuser, tepat di kaki Gunung Sinabung yang memiliki ketinggian 2.451 meter di atas permukaan laut. Keindahannya tak kalah indah dengan Danau Toba.

  1. Pasar Bunga Berastagi

Setiap Rabu dan Sabtu, warga desa Raya menggelar pasar bunga di pinggir jalan desa. Pasar ini sudah berdiri selama tujuh tahun dan pedagang menjual bunga buatan warga setempat.

  1. Air Terjun Siculicap

Air terjun Sikulikap terletak sekitar 11 km dari kota Berastagi, lebih tepatnya di bawah daerah tujuan, perbatasan antara Karo dan Deliserdang. Dengan ketinggian 30 meter dan dikelilingi oleh hutan lebat pohon pinus yang harum, air terjun ini memancarkan pesona alamnya yang indah dan alami.

  1. Bukit Gundaling

Gundaling adalah sebuah bukit yang terletak sekitar 3 kilometer dari pusat kota Berastagi. Berada di ketinggian 1.575 mdpl, wisatawan disuguhi pemandangan Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

  1. Gunung Sibayak

Karena aksesibilitasnya yang mudah dan beragam dari berbagai tempat mulai dari Sibayak 1 dan Sibayak 2, Gunung Sibayak yang tidak jauh dari Berastagi banyak dikunjungi wisatawan. Setiap tanggal 17 Agustus juga diadakan upacara rutin dan lomba panjat pinang yang diikuti oleh para pecinta alam dari berbagai daerah.

HARI SETYAWAN
Baca Juga: Starbucks Gelar Pelatihan Petani Kopi Karo, Sumatera Utara

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan di saluran Pembaruan Tempo.co Telegram. Klik disini untuk bergabung.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button