Pedagang melempar uang di kawasan puncak bersorak dan mengucap Alhamdulillah sampai tahun baru - WisataHits
Jawa Barat

Pedagang melempar uang di kawasan puncak bersorak dan mengucap Alhamdulillah sampai tahun baru

Pedagang melempar uang di kawasan puncak bersorak dan mengucap Alhamdulillah sampai tahun baru

RN – Warga Jakarta dan sekitarnya berbondong-bondong menuju kawasan Puncak Jawa Barat. Mereka ingin berlibur dan menghabiskan malam Natal di kawasan Bogor yang sejuk.

“Kami dan keluarga kami. Anak-anak sebenarnya sedang liburan sekolah,” kata Haris, warga Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12) malam.

Ayah tiga anak ini mengatakan, dia pergi ke Puncak untuk menyewa vila. “Dua periode kita di sini. Malam natal dan lagi nanti di tahun baru,” ujarnya.

BERITA TERKAIT :

Puncak bukan hanya tujuan wisata, orang Bodetabek juga menghambur-hamburkan uang di Bandung

Hal senada diungkapkan Banni. Ayah satu anak ini memesan vila di kawasan Cisarua untuk malam pergantian tahun. “Untuk anak-anak hanya libur tahun baru saja,” ujarnya.

Data Polres Bogor, Jawa Barat, hingga 57.000 kendaraan melintasi jalur Puncak-Bogor menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) sejak Jumat (23/12) pukul 00.00 WIB hingga Sabtu (24/12). ). . pada pukul 12.30 WIB ini.

“Alhamdulillah, barang laris manis, biasanya per 1 Januari. Lumayan kan kalau tahun baru,” kata seorang pedagang di kawasan Puncak.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, kepada Antara di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu, mengatakan puncak arus mudik atau arus wisatawan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023 terjadi pada Jumat ( 23.12.) .

“Sorotan sebenarnya kemarin, dari Jumat (23 Desember) pukul 12.00 WIB hingga Sabtu (24 Desember) pukul 12.00 WIB ada sekitar 35.000 kendaraan. Sampai Sabtu sore sudah 22.000,” ujarnya.

Dia menjelaskan, meski H-1 Natal tidak lagi menjadi puncak lalu lintas arus mudik atau turis, Sabtu (24/12) dini hari jumlah kendaraan hingga tengah hari mencapai 22.000 kendaraan, atau 20 persen lebih tinggi dari Sabtu (24/12) normal. hari 18 ribu kendaraan.

Pantauan Kantor Berita Antara di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu sore menunjukkan, satu jam setelah pukul 12.30 WIB diberlakukan satu jalur dari Puncak Bogor menuju Jakarta, situasi lalu lintas terpantau tenang.

Sepeda motor dan mobil sepertinya tidak banyak dilalui dari Puncak Bogor yang berasal dari Kabupaten Cianjur ini.

Polisi juga membuka kembali dua jalur pada pukul 14.25 WIB untuk memungkinkan kendaraan dari arah Tol Jagorawi masuk kembali ke Puncak Bogor menuju Cianjur.

Ia mengatakan, kondisi lalu lintas diperkirakan akan padat kembali pada sore hingga sore hari nanti. Demi kelancaran lalu lintas, kata dia, Polres Bogor terus menekan jumlah potensi kemacetan dengan menerapkan sistem pelat nomor ganjil untuk kendaraan bermotor.

Sebanyak 2.000 kendaraan tertangkap kamera Electronic Traffic Police (ETLE) terkait pelanggaran di pesta Natal H-2 2022. Pelanggaran didominasi oleh sepeda motor yang kemudian didorong mundur.

“Angka ganjil akan tetap berlaku dari kemarin hingga besok dan berlanjut menjelang malam tahun baru,” kata Dicky Anggi Pranata.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button