Ini dia 4 rekomendasi destinasi wisata di Semarang, mulai dari wisata sejarah hingga wisata kekinian - WisataHits
Jawa Tengah

Ini dia 4 rekomendasi destinasi wisata di Semarang, mulai dari wisata sejarah hingga wisata kekinian

Bagi Genhype yang merencanakan liburan di wilayah Jawa Tengah, tak ada salahnya memasukkan Semarang sebagai destinasi wisata. Karena di sini Anda akan menemukan berbagai penawaran wisata, mulai dari wisata sejarah, budaya hingga kontemporer.

Semarang memang dikenal sebagai kota yang menyimpan banyak sejarah dan akulturasi budaya antara Jawa dan Cina, yang dapat dilihat dari jejak ketenaran dan warisan yang dapat ditemukan di berbagai sudut kota.

Baca Juga: Trend Fashion Semarang 2022 Pamerkan Fashion Terpilih di Jawa Tengah

Selain itu, Semarang juga memiliki destinasi wisata kekinian yang seru dan instagramable yang tidak boleh kamu lewatkan selama liburan ke sana.

Jangan sampai Genhype mencongkel, berikut Hypeabis merangkum serangkaian rekomendasi wisata untuk Anda yang ingin berlibur di Semarang.

 

1. Kuil Sam Poo Kong

Bagi Anda yang ingin melihat sejarah dan akulturasi budaya Tionghoa dengan adat Jawa, Klenteng Sam Poo Kong patut menjadi daftar teratas destinasi yang wajib dikunjungi. Karena klenteng megah yang didominasi warna merah ini tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga tempat wisata yang kaya akan sejarah dan budaya.

Pengunjung bisa berkeliling dan menyerap suasana klenteng sambil berfoto di sejumlah lokasi bintik-bintik apa yang menarik. Dikutip dari situs resminya, pagoda ini dibangun untuk memperingati Laksamana Cheng Ho, yang juga dikenal sebagai Sam Poo. Dalam perjalanannya menebar perdamaian, Ceng Ho sempat merapat di Simongan – Pantai Semarang.

 

2. Lawang Sewu

Destinasi wisata sejarah lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Lawang Sewu, sebuah bangunan bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang pada awalnya digunakan sebagai markas perusahaan kereta api swasta. Gedung yang terletak di jantung kota Semarang ini dibangun pada masa penjajahan Belanda pada tahun 1900-an.

Setelah dipugar dan direnovasi, Lawang Sewu kini juga menjadi museum, yang dari waktu ke waktu menghadirkan berbagai koleksi terkait perkeretaapian di Indonesia. Selain tempat wisata sejarah, Lawang Sewu juga sering dijadikan lokasi pemotretan.

 

3. Dusun Semilir

Selain wisata sejarah dan budaya, Genhype juga bisa mengunjungi destinasi wisata kekinian di Semarang yaitu Dusun Semilir. Ada banyak wahana dan spot foto instagramable yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sini. Salah satu wahana yang paling populer di Dusun Semilir adalah seluncuran warna-warni yang panjangnya mencapai 120 meter dan tingginya hingga 40 meter.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati wisata air di Europaplatz sambil mendayung di sungai atau bersantai di tram dan kereta antik. Wisata kuliner dan wisata belanja juga dimungkinkan di sini.

Baca Juga: Ini Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Semilir Eco Park

 

4. Taman Hiburan Saloka

Destinasi wisata modern lainnya untuk dijelajahi saat mengunjungi Semarang adalah Saloka Theme Park. Terletak di Jalan Fatmawati Semarang, taman hiburan dan rekreasi ini dianggap sebagai salah satu taman rekreasi bertema terbesar di Jawa Tengah.

Ada 25 wahana yang memacu adrenalin dan Anda bisa menaikinya sepuasnya. Wisata ini dibagi menjadi 4 zona antara lain Zona Pesisir, Zona Balanta, Zona All Prada dan Zona Araria.

Genhype bisa mengajak pasangan atau keluarga dan anak-anak untuk menikmati berbagai wahana yang ditawarkan di sana. Berbagai kuliner juga bisa Anda cicipi.

Penerbit: Dika Iranawan

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button