Magelang News - Robot Mulai Bermigrasi di Borobudur - WisataHits
Jawa Tengah

Magelang News – Robot Mulai Bermigrasi di Borobudur

BERITAMAGELANG.ID – Hani Sutrisno tak henti-hentinya memainkan perannya sebagai pegiat pariwisata di Kabupaten Magelang. Setelah sebelumnya berhasil mengembangkan desa bahasa dan taman kelinci, kini Hani menawarkan daya tarik wisata baru yaitu desa robot Borobudur.

Menurutnya, Kampung Robot Borobudur yang terletak di Jalan Borobudur – Ngrajek, Kabupaten Magelang ini bisa menjadi pilihan baru bagi pengunjung Kabupaten Magelang.

“Desa robotik ini merupakan salah satu upaya tim Kampung Bahasa kami untuk menawarkan kepada pengunjung sebanyak mungkin pilihan di Magelang. Padahal, dari dulu hanya candi Borobudur, Ketep Pass dan Kyai Langgeng. Tapi sekarang salah satunya sudah berkembang, desa robot ini, karena kita ingin menggairahkan pariwisata di Magelang,” jelas Hani saat dihubungi Selasa, 15 November 2022.

Ide menghadirkan Kampung Robot Borobudur di tengah segala wisata di Kabupaten Magelang disampaikan Hani karena hobinya sejak kecil menonton pertunjukan robot di layar kaca dan melihat peluang belum pernah menemukan desa robot sebagai tempat wisata. destinasi di tempat wisata di jawa tengah.

“Tentu saja, ketika sebuah perusahaan dimulai dengan hobi, itu menyenangkan, karena yang berbicara adalah kepuasan. Dulu saya suka nonton Transformers, rasanya luar biasa buat saya, kalau ada tempat seperti itu rasanya luar biasa. Selain itu, agar anak-anak bisa berfoto dengan karakter seperti Iron Man dan Optimus Prime, saya ingin mengedukasi mereka tentang robot bukan hanya sebagai subjek foto,” jelasnya.

Tidak hanya untuk objek foto, dengan biaya masuk sebesar Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 20.000 pada akhir pekan, pengunjung juga dapat merasakan menjadi robot dengan kostum yang disediakan.

“Pengunjung juga bisa merasakan bagaimana memakai kostum robot dan bertingkah seperti robot. Saya pikir ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka,” tambahnya.

Selain itu, Hani menjelaskan material yang ada untuk robot seperti Transformers, Avengers, Starwars, Disneyland terbuat dari logam baru atau tangki motor bekas.

Untuk menggarap robot-robot tersebut, Hani bekerja sama dengan seniman robot di Kabupaten Magelang, cara ini membuka peluang bagi seniman robot yang kesulitan memasarkan karyanya.

“Rekan-rekan senang karyanya dipamerkan di tempat-tempat wisata. Karena kami memiliki partner yang baik dan kami memiliki hobi yang sama tentang robot,” jelasnya.

Hani berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang dan masyarakat umum dapat terhibur dengan adanya Kampung Robot Borobudur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button