Punya pom bensin, hotel, rumah sakit bahkan taman wisata, UMM kampus termewah - WisataHits
Jawa Timur

Punya pom bensin, hotel, rumah sakit bahkan taman wisata, UMM kampus termewah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG – Sekitar 10.000 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengikuti Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) pada 12-14 September 2022.

Pesmaba yang diadakan berguna untuk membiasakan mahasiswa dengan kehidupan kampus, terutama berbagai hal yang berkaitan dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan studi mahasiswa masa depan.

Pada acara pembukaan, Senin (9 Desember), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy memuji kelengkapan fasilitas UMM.

Sebagai Muhammadiyah Business Charity (AUM) di bidang pendidikan, UMM tidak hanya memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap, tetapi juga memiliki sumber daya operasional sendiri seperti SPBU, taman wisata, hotel dan rumah sakit.

“Ada lapangan sepak bola dan lapangan tenis di sini. Di Sengkaling, Taman Wisata Sengkaling dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Jadi ada wisata sengkaling di barat, termasuk kolam renangnya, semuanya milikmu UMM,” ujarnya kepada mahasiswa baru di aula dome UMM.

Berbagai fasilitas pendukung tersebut dirancang untuk merangsang semangat mahasiswa baru untuk belajar semaksimal mungkin, sehingga mereka tumbuh secara produktif dan menjadi generasi muda yang berorientasi pada solusi, kreatif dan inovatif.

Muhadjir yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Malang ini berpesan kepada mahasiswa baru untuk memanfaatkan sarana prasarana, termasuk aset UMM, dalam kehidupan kemahasiswaannya.

“Pom bensin di depan juga milik UMM, ingat, tapi harus bayar. hehehe. Hotel di depan Anda juga milik UMM. Ada juga rumah sakit milik UMM. Kalaupun sakit, mahasiswa UMM dijamin. Usahakan sehat karena sakit itu mahal dan waktu (produktif) terbuang percuma,” tambah Muhadjir. (afn)

Source: muhammadiyah.or.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button