Keindahan Pantai Batu Guri di pesisir barat, pemandangan terumbu karang siap memanjakan mata Anda - WisataHits
Jawa Timur

Keindahan Pantai Batu Guri di pesisir barat, pemandangan terumbu karang siap memanjakan mata Anda

Keindahan Pantai Batu Guri di pesisir barat, pemandangan terumbu karang siap memanjakan mata Anda

INDOZONE.ID – Keindahan Pantai Batu Guri di Pekon Labuhan, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat menghadap ke bebatuan karang dijamin memanjakan mata bagi yang melihatnya.

Terletak di bagian paling utara Pulau Pisang, pantai ini menyuguhkan keindahan yang sulit untuk dilupakan. Alasannya adalah karena Anda memiliki pemandangan dua bebatuan yang terbentuk secara alami.

Pengunjung juga dibuat nyaman dengan suara deburan ombak dan pemandangan pasir putih yang indah.

Untuk menuju tempat wisata ini dibutuhkan waktu enam jam dari pusat kota Bandar Lampung dengan kendaraan roda empat dan roda dua untuk sampai ke Krui.

Baca Juga: Pantai Teluk Asmara Raja Ampat Jawa Timur Punya Pemandangan yang Sungguh Menakjubkan!

Setibanya di Krui, pengunjung masih harus menyeberang dari Dermaga Kuala Stabas menuju Pulau Pisang dengan menggunakan perahu Jukung seharga Rp 25.000 per pengunjung yang memakan waktu sekitar satu jam, atau melalui dermaga alternatif Pelabuhan Tembak.

Sesampainya di pelabuhan pasar Pulau Pisang, wisatawan hanya perlu berjalan lima ratus meter menuju desa pelabuhan untuk sampai ke tempat wisata yang viral ini.

Selama perjalanan, wisatawan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Untuk memasuki objek wisata ini, pihak pengelola belum menetapkan tiket pengunjung.

Pantai Batu Guri di Kecamatan Labuhan Pekon Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat Suasana Pantai Batu Guri Desa Labuhan, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (ANTARA/HO)

Kelelahan pengunjung akan hilang begitu tiba di resor pantai ini. Pemandangan indah yang terbentang membuat Anda lelah saat berkendara.

Dengan latar belakang dua batu karang yang cantik, pengunjung bisa mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

Baca Juga: Seru! Taman dan Pantai Ancol sekarang buka sampai jam 12 malam

Dikutip dari DI BAWAHkata seorang pengunjung asal Bandarlampung, begitu melihat keindahan Pantai Batu Guri, rasa lelah dalam perjalanan pun sirna.

“Ya capek langsung hilang begitu melihat keindahan Pantai Batu Guri dengan pesona dan suasana pantainya yang indah,” kata Reza, Sabtu (14/1/2023).

Ditambahkannya, tempat wisata Pantai Batu Guri masih memerlukan pengawasan pemerintah terkait fasilitas.

“Tempat wisata yang indah ini masih membutuhkan tangan pemerintah untuk membangun fasilitas tambahan seperti toilet dan paviliun,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola wisata Pantai Batu Guri Doni Sanjaya mengatakan akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mengoptimalkan tempat wisata tersebut ke depannya.

“Ke depan, pengelola objek wisata akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mengoptimalkan tempat-tempat wisata yang menjadi ikon utama pariwisata di Kabupaten Pulau Pisang ini,” ujarnya.

Artikel yang lebih menarik:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button