Perasaan mengirim surat melalui kotak surat bawah air di Pantai Watudodol Banyuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Perasaan mengirim surat melalui kotak surat bawah air di Pantai Watudodol Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi – Bagi penggemar diving dan snorkeling wajib mengunjungi Selfie Spot atau Selfie Mailbox Underwater (Mailbox Underwater) di Pantai Grand Watudodol, Banyuwangi, Jawa Timur.

Presiden dan Direktur PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djomad mengatakan, Wisata Pantai Grand Watudodol (GWD) di sisi utara Banyuwangi dikenal sebagai salah satu spot diving terbaik di Banyuwangi.

Penyelam dapat menikmati konservasi terumbu karang oleh nelayan setempat. Kotak surat PT Pos Indonesia bisa menjadi daya tarik baru dan mengirimkan kartu pos khusus di kotak surat.

“Kami sangat tertarik dan ingin bersinergi dalam pengembangan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya, kami menawarkan kotak surat bawah air yang menjadi daya tarik baru bagi para penghobi diving dan snorkling,” ujarnya, Jumat (10/7/2022) di Banyuwangi.

Faizal mengatakan, kotak surat yang diturunkan ke dasar laut itu terbuat dari bahan khusus yang tahan lama terhadap air laut.

Selain sebagai tempat selfie, kotak surat bawah air juga biasa digunakan sebagai kotak surat. Wisatawan juga dapat mengirim kartu pos melalui kotak surat bawah laut ini.

“Kami juga sudah menyiapkan kartu pos dan perangko peringatan yang tahan air. Wisatawan dapat membelinya di sini dan kemudian menjatuhkannya di kotak surat bawah air saat menyelam,” kata Faizal.

Faizal mengaku kotak surat itu setiap hari diperiksa dan isinya diambil dari laut oleh para penyelam. Selain itu, petugas PT Pos akan mengambil dan mengirimkannya sesuai dengan alamat tujuan.

“Untuk layanan ini kami bekerjasama dengan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) GWD. Kami menyediakan kartu pos dan perangko, mereka pelaksana di bidang ini,” jelasnya.

Nelayan di perairan Pantai Grand Watu Dodol, Banyuwangi membuka usaha budidaya lobster di dasar laut. Model keramba dasar ini dapat menjadi alternatif budidaya lobster di badan air.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button