Telkomsel sendirian menyiapkan jaringan berkualitas selama ASEAN Para Games 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Telkomsel sendirian menyiapkan jaringan berkualitas selama ASEAN Para Games 2022

Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband dengan teknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital dalam kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia.

Perbesar

Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband dengan teknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital dalam kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia.

Untuk mendukung akses jaringan ini, Telkomsel mengumumkan telah mengoptimalkan kapasitas dan kualitas jaringan di lebih dari 35.000 BTS broadband, termasuk 190 BTS 5G lainnya dan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT).

Optimalisasi tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan G20 yang berlangsung di beberapa wilayah Indonesia.

Yang pertama masuk dalam rangkaian kegiatan Digital Economy Working Group (DEWG) di Jakarta, Yogyakarta dan Labuan Bajo serta rangkaian kegiatan Business 20 (B20) Summit di Jakarta dan Bali.

Kemudian dalam rangkaian kegiatan Youth 20 (Y20) Summit yang diadakan di Palembang, Lombok, Balikpapan, Manokwari dan Bandung.

Kegiatan Energy Transitions Working Group (ETWG) dan Trade and Investment Working Group (TIWG) di Surakarta dan Labuan Bajo juga didukung.

Selanjutnya Women 20 (W20) di kawasan Likupang, Malang, Manokwari dan Danau Toba hingga pelaksanaan KTT G20 Bali pada November 2022.

Telkomsel dan sejumlah pelaku ekonomi di sektor digital juga terlibat langsung mendukung sejumlah kegiatan DEWG G20 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Labuan Bajo, NTB (20-23 Juli 2022) dan Nusa Dua, Bali (29 -30 Agustus 2022).

Telkomsel mengatakan telah memfasilitasi penyediaan kapasitas dan kualitas jaringan akses broadband pada kapal delegasi pada pertemuan 2nd Sherpa DEWG G20 di Labuan Bajo.

(timah/isk)

Infografis era teknologi 5G di Indonesia

Perbesar

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button