Ditunda, Jakarnaval 2022 sudah siap berlangsung, ini dia bintang tamunya, dan tanggalnya! - WisataHits
wisatahits

Ditunda, Jakarnaval 2022 sudah siap berlangsung, ini dia bintang tamunya, dan tanggalnya!

Ada kabar gembira bagi masyarakat Jakarta yang merindukan kemeriahan suasana Jakarta saat peringatan HUT DKI Jakarta.

Pasalnya, Jakarnaval akan kembali digelar dalam rangka memperingati HUT ke-495 Jakarta pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

Jacarnival 2022, Gambar oleh Tresia Hoban dari Pixabay ILUSTRASI Foto, Gambar oleh Tresia Hoban dari Pixabay

Perlu diketahui bahwa Jakarnaval merupakan event tahunan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam beberapa tahun terakhir, yang telah ditetapkan sebagai salah satu event dalam kalender acara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif. (Kemenparekraf/Baparekraf).

Setelah melewati tahap kurasi tim penyelenggara produk dan kegiatan bersama Kemenparekraf/Baparekraf, Jakarnaval ditetapkan sebagai salah satu event nasional yang masuk dalam agenda kegiatan Karisma Event Nusantara (KEN) 2022.

Kapan Jacarnival 2022?

Rencananya, Jakarnaval 2022 akan digelar pada 16 Juli 2022, namun diundur menjadi 14 Agustus 2022.

Lokasi pelaksanaan Jakarnaval berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol di Gerbang Timur.

Apa itu Jacarnival 2022?

Sebagai acara tahunan dalam rangka perayaan HUT Jakarta dan menjadi acara ikonik Jakarta, perayaan Jakarnaval 2022 sebenarnya merupakan kegiatan untuk mempromosikan budaya Jakarta dan budaya nusantara kepada masyarakat luas.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Jakarnaval 2022 akan dimeriahkan dengan berbagai karnaval dan festival yang menarik.

Dari rangkaian karnaval atau parade budaya, hingga parade mobil hias Jakarnaval 2022.

Tak hanya itu, Jakarnaval 2022 juga akan menjadi “wadah” sebagai bentuk dukungan dan penyemangat bagi Hak milik intelektual (IP) lokal.

Harapannya Jakarnaval 2022 dapat mendorong para pelaku industri kreatif dan berbagai IP lokal tumbuh dan menarik banyak orang.

Banyak IP lokal yang rencananya akan hadir dan merayakan Jakarnaval 2022, seperti Lokapala, Bumi Langit, INFIA, Pionicon, Satria Dewa, Soulcops dan masih banyak lagi.

Selain itu, diperkirakan Jakarnaval 2022 juga akan melibatkan 200 pelaku industri kreatif, lintas seni, profesional, dan komunitas.

Bintang tamu Jacarnival 2022

Hal lain yang sangat dinanti dalam perayaan Jakarnaval 2022 adalah bintang tamu atau guest star yang menghibur di puncak acara.

Kutipan dari situs resmi kemenparekraf.go.id Bintang tamu di “pesta malam“Jakarnaval 2022 terbagi menjadi dua yaitu penyanyi unik dan beberapa grup musik besar Indonesia.

Penyanyi solo yang diharapkan mengisi Jakarnaval 2022 adalah Yura Yunita dan Tulus.

Sedangkan kategori grup musik diperkirakan akan dipandu oleh NOAH, Sheila On 7, HiVi, dan Maliq & D’Essentials.

Melibatkan sekitar 50 brand ekonomi kreatif dan menyelenggarakan serangkaian acara dan festival spektakuler, Jakarnaval 2022 menargetkan 50% pengunjung ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan 10.000 penonton online.

Dengan begitu, diharapkan Jakarnaval 2022 berdampak baik bagi kondisi perekonomian, khususnya untuk produk ekonomi kreatif.

Selain itu, Jakarnaval 2022 juga diharapkan dapat memajukan keragaman budaya Indonesia dan mendukung persatuan bangsa.

Bagaimana kalian menantikan keseruan Jakarnaval 2022?

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button