Pulau Umang Pandeglang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan - WisataHits
wisatahits

Pulau Umang Pandeglang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp100.000, Jam operasional: 06.00-18.00, Alamat: Desa Sumberjaya, Kec. Sumur, Kab. Pandéglang, Banten; Kasus: Cek lokasi

Waktu liburan tentunya menjadi salah satu waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Dengan kegiatan liburan yang dilakukan diharapkan dapat mengurangi kelelahan yang dirasakan. Di Indonesia sendiri banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Misalnya di Pulau Umang di wilayah Banten. Apa saja daya tarik pulau tersebut? Yuk simak penjelasannya lebih detail di sini.

Atraksi Pulau Umang

Aktivitas Pulau UmangKredit Gambar: Google Maps Faisal D Purnawarman

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di daerah Indonesia yang bernama Banten, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Di kawasan Banten terdapat sebuah pulau untuk dikunjungi yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung. Banyak juga yang mengajak sanak saudara untuk ikut liburan di pulau menawan ini.

Di Pulau Umang, Anda bisa menikmati pemandangan pantai pasir putih berpadu dengan birunya air laut. Tentu saja akan memanjakan siapa saja yang menontonnya. Ombak di pantai pulau ini juga tidak terlalu besar. Sehingga dengan keadaan ini bisa membuat liburan anda lebih aman. Anda yang membawa anak-anak juga bisa merasa lebih tenang berlibur di pulau ini.

Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah dari pantai, di perairan pulau, Anda juga dapat menikmati pemandangan terumbu karang yang masih terjaga. Keindahan bawah laut kawasan Pulau Umang juga memukau banyak orang. Anda bisa mengabadikan keindahan terumbu karang yang ada menggunakan kamera tahan air. Di sekitar pantai juga terdapat gazebo yang bisa digunakan.

Alamat dan rute menuju lokasi Pulau Umang

Alamat Pulau UmangKredit gambar: Google Maps James Kelvin

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pulau Umang merupakan pulau yang termasuk dalam wilayah Banten. Jarak pulau yang dilihat dari kota Jakarta ini sekitar 183 kilometer. Anda bisa sampai ke pulau cantik ini dalam waktu sekitar 6 jam jika berangkat dari kota metropolitan. Jenis transportasi umum yang bisa Anda pilih untuk menuju tempat wisata ini adalah bus.

Tentu saja, Anda juga harus berganti bus untuk sampai ke tujuan. Kemudian, di depan Pulau Umang, Anda perlu berganti kendaraan jenis lain yaitu menggunakan perahu. Waktu untuk menuju pulau ini menggunakan perahu juga cukup cepat. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke pulau dengan segudang keindahannya.

Untuk menuju tempat wisata ini juga bisa menggunakan travel agent yang ada. Dengan menggunakan agen tersebut, Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Misalnya, bisa sampai ke tujuan tepat waktu. Anda juga tidak perlu lagi mencari akomodasi untuk bermalam di pulau tersebut karena semuanya sudah termasuk dalam paket wisata yang ada.

Biaya Perjalanan ke Pulau Umang

Biaya Perjalanan ke Pulau UmangKredit gambar: Google Maps merni wirawan

Seperti halnya tempat wisata lainnya, di Pulau Umang sendiri juga terdapat tarif khusus bagi wisatawan yang datang. Sebelumnya, diketahui bahwa harga tarif di tempat wisata biasanya dibagi menjadi dua bagian. Harga atau harga tiket yang disebutkan di sini berlaku untuk akhir pekan atau hari kerja. Pada umumnya harga tiket weekend akan lebih mahal dari pada weekdays.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan perbedaan harga tiket masuk saat berkunjung ke pulau ini. Pada hari kerja dan akhir pekan, harga tiket akan sama. Harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp100.000 untuk seorang pengunjung. Dengan nominal yang Anda bayarkan, maka akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan dari destinasi wisata tersebut.

Untuk membuat perencanaan liburan Anda lebih matang, Anda juga dapat menghubungi call center yang biasanya bertanggung jawab untuk mengelola tiket masuk ke pulau tersebut. Jam buka pulau ini sendiri juga sedikit berbeda dengan tempat wisata lain di pulau ini yang buka 24 jam sehari. Karena jam buka yang dimiliki Pulau Umang adalah pukul 06:00-18:00 hanya dihitung dari zona waktu setempat.

Aktivitas menarik di Pulau Umang

Aktivitas di Pulau UmangKredit gambar: Google Maps Ari Warokah Latif Alzah

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pulau Umang. Seperti misalnya dengan mengunjungi pantai yang memiliki pemandangan pulau yang indah. Karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar, Anda bisa berenang di sekitar pantai. Bermain air juga menjadi aktivitas alternatif yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan yang Anda miliki.

Apalagi ada pilihan aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di pulau cantik ini. Kegiatan ini mencoba menaiki banana boat dan juga jetski yang disewakan disana. Tentunya kegiatan ini bisa memacu adrenalin seseorang. Dari sinilah liburan juga lebih berkesan dan berbeda dari yang lain.

Bagi yang menyukai kegiatan memancing, berlibur di Pulau Umang menjadi pilihan yang sangat cocok. Karena di perairan Pulau Umang sendiri terdapat berbagai jenis ikan yang bisa ditangkap. Anda juga bisa memancing sambil menikmati pemandangan pantai pulau yang indah. Berjalan kaki di pulau ini juga menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu di sana.

Akomodasi di Pulau Umang

Akomodasi di Pulau UmangKredit gambar: Google Maps Paul Kam

Ada berbagai tempat bermalam yang bisa Anda pilih di pulau di wilayah Banten ini. Sejumlah resort atau penginapan juga banyak bertebaran di sekitar kawasan pulau. Dengan menginap di tempat tersebut, Anda juga akan menikmati berbagai fasilitas dari pengelola. Mulai dari fasilitas pada umumnya hingga fasilitas lain yang lebih modern dan penunjang aktivitas lainnya milik para pengunjung.

Fasilitas lain yang lebih modern yang dimaksud adalah fasilitas berupa karaoke, sunset lounge dan juga business center di dalamnya. Dengan fasilitas yang dimiliki hostel ini, tentunya pengunjung yang datang dapat menikmati berbagai aktivitas di sini. Tak hanya itu, ada juga sejumlah hostel yang menawarkan kolam renang, taman, dan biliar.

Soal makanan juga tidak perlu khawatir. Karena di hostel yang ada Anda juga bisa menemukan layanan berupa restoran. Pastinya bisa membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Harga yang dipatok untuk bermalam di hostel juga bervariasi. Biasanya harga akan disesuaikan dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan selama menginap.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Umang Pulau

Fasilitas Pulau UmangKredit gambar: Google Maps Paul Kam

Pulau Umang, salah satu destinasi wisata di wilayah Banten, juga didukung dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari fasilitas umum seperti tempat wisata lainnya hingga fasilitas berupa akomodasi yang banyak tersedia di sana. Anda akan dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ditawarkan kepada Anda untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan di pulau eksotis ini.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, tersedia pula fasilitas khusus untuk mereka. Sebuah taman tersedia di sana. Anda dapat membawa anak-anak Anda ke taman untuk bermain dan juga menikmati waktu liburan Anda. Apalagi di tempat ini, Anda dan si kecil juga bisa mencari spot foto untuk diabadikan dan dijadikan kenang-kenangan. Tak hanya itu, di area pulau juga terdapat kolam renang anak.

Kiddie pool ini memang dibuat untuk anak-anak yang berkunjung ke pulau dengan segudang keindahannya. Bagi Anda yang mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang, ada juga toko khusus yang menjual oleh-oleh di Pulau Umang. Jenis oleh-oleh yang bisa Anda pilih pun bermacam-macam, mulai dari kaos, gantungan kunci, hingga berbagai kerajinan lainnya yang terbuat dari kulit kerang.

Pulau Umang tidak hanya memiliki pemandangan pantai yang indah, tetapi juga memiliki sejuta keindahan lainnya. Misalnya saja pemandangan alam yang sangat indah berupa terumbu karang di perairan sekitar pulau. Saat Anda berwisata ke pulau ini, Anda tidak perlu khawatir anak-anak ikut terlibat. Karena ada banyak fasilitas yang dirancang khusus untuk mereka di Pulau Umang ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button