SENTUL CULTURAL PARK Tiket dan Kegiatan - WisataHits
wisatahits

SENTUL CULTURAL PARK Tiket dan Kegiatan

Biaya Masuk Taman Budaya Sentul : Gratis – Rp 350.000 Jam Buka : 09:00 – 17:00 WIBNo. Telepon : 021-87961579/0816-765-888 Alamat : Sentul City, Jl.Siliwangi No. 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Sesekali, cobalah nikmati liburan bersama keluarga atau teman dengan aktivitas fisik yang menyenangkan. Salah satunya dengan kegiatan keluar masuk Taman Budaya Sentul City. Tempat wisata ini menyuguhkan kemeriahan liburan yang nyaman karena didukung dengan suasana alam khas daratan Bogor yang cenderung sejuk.

Harga Tiket Masuk Sentul Culture Park dan Paket

Saat memasuki kawasan Taman Budaya Sentul, pengunjung tidak dipungut biaya. Biaya hanya dikenakan untuk wahana dan aktivitas outbound pilihan Anda. Harga tiket wahana dan aktivitas pun beragam, mulai dari Rp 20.000/orang.

Harga tiket masuk dan permainan Taman Budaya Sentul
Tiket masuk Gratis
Harga wahana anak
warna Rp 20.000
Tiup, Trampolin Mini, Kereta Mini, Mobil Bumper, Pasir Ajaib Rp 25.000
Sepeda motor jarak jauh, mobil jarak jauh Rp30.000
Menangkap ikan, becak mini Rp 28.000
Kuda, Norton Mini Bike Rp40.000
MTB Rp 50.000
Layang-layang Rp35.000
Gelembung Rp38.000
Area bermain hari kerja Rp 15.000
Taman bermain akhir pekan Rp30.000
Harga jalur petualangan
Tali tinggi keluar, perang paintball Rp 160.000
rubah terbang Rp40.000
Panahan Rp55.000
target menembak Rp35.000
Trampolin Rp30.000
Arung jeram Rp 250.000
Medan offroad Rp350.000
Mendaki air terjun, mendaki hutan, piknik di tempat pengamatan Rp 200.000
Piknik Ruang Hijau Rp 150.000

Baca: Tiket Masuk JUNGLELAND Sentul, Aktivitas & 12 Wahana Seru

Jam buka

Taman Budaya Sentul buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Tur Petualangan (Senin hingga Minggu) 09.00 – 17.00 WIB
Jalan-jalan (Jumat-Minggu) 09.00 – 17.00 WIB
Food Street (Senin-Minggu) 08.00 – 21.00 WIB

Perjalanan dan aktivitas keluar

Kawasan Wisata Taman Budaya SentulTaman Budaya Sentul merupakan taman rekreasi keluarga yang berfokus pada kegiatan wisata outbond dan olahraga alam bebas. foto: Bpk. Andreasyah Noor

Menempati area yang sangat luas, Taman Budaya Sentul City menawarkan berbagai pilihan permainan. Karena konsep wisata outbond lebih seru jika datang secara rombongan.

Biasanya banyak yang datang untuk acara outing kantor, kegiatan sekolah, gathering dan kegiatan keluarga tidak terkecuali. Tidak ada biaya masuk untuk memasuki kawasan wisata ini, namun setiap wahana permainan memiliki harga tersendiri. Pengunjung bisa memilih program paket sehingga bisa langsung mendapatkan beberapa pilihan wahana sekaligus.

Baca: Tiket Masuk MANDAPA KIRANA Sentul, Aktivitas dan Fasilitas Lengkap

1. Mainkan flying fox

wahana flying foxKegiatan flying fox juga bisa dilakukan di taman hiburan ini. foto: ig tamanculture_id

Flying fox adalah kendaraan paling umum di arena keluar. Komidi putar ini dapat ditunggangi oleh anak-anak dan orang dewasa. Dari ketinggian minimal 12 meter, pengunjung akan meluncur di lintasan hingga 50 meter.

2. Trampolin

Keseruan dimuntahkan merupakan pengalaman yang akan didapatkan dengan mencoba wahana trampoline. Wahana ini juga bisa dicoba oleh anak-anak dengan tinggi badan tertentu dan berat maksimal tertentu.

3. Panahan

latihan memanahLatih konsentrasi Anda dengan kegiatan memanah. foto: ig tamanculture_id

Mencoba belajar memanah juga bisa di taman hiburan keluarga ini. Ada lusinan jalur dengan pemandu profesional untuk memastikan keamanan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa memainkan wahana ini.

4. Menembak sasaran

Mirip dengan memanah, target menembak juga akan mengajak pengunjung untuk berkonsentrasi. Dengan bantuan tembakan khusus, target ditetapkan pada jarak tertentu. Biasanya anak laki-laki sangat menyukai kendaraan ini.

5. Bermain Paint Ball di Taman Budaya Sentul

Paint Ball adalah salah satu wahana favorit disini. Selama permainan berlangsung, pengunjung akan diajak seolah-olah sedang bertarung di udara terbuka. Menggunakan senjata dan seragam layaknya tentara, pengalaman bermain perang dijamin seru. Apalagi jika Anda sedang bermain dengan orang-orang terdekat Anda.

Baca: PENDOPO CIHERANG Destinasi Ajib Staycation di Sentul

6. Senar tinggi

jalan keluar jaring taliHigh Rope adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di taman ini untuk anak-anak dan orang dewasa. foto: Bpk. Andreasyah Noor

Wahana yang disebut High Ropes ini memiliki aktivitas keluar yang bermain di atas ketinggian. Beberapa permainan tersedia seperti berjalan di atas kayu, berjalan di atas jaring hingga memasuki terowongan kayu.

Semuanya tentu aman karena setiap pemain akan mendapatkan perangkat keamanan pribadi. Wahana High Ropes terbagi menjadi 2 jenis usia, khusus untuk anak-anak dan dewasa.

Baca: HUTAN PINUS Sentul Tiket Masuk dan Aktivitas Alam Seru

7. Naik kuda poni di Taman Budaya Sentul

Sebuah menunggang kudaKegiatan lain yang tak kalah seru di taman rekreasi ini, pengunjung juga bisa mencoba menunggang kuda. Tidak perlu khawatir karena disediakan pemandu yang handal. foto: Nadia Zefanya

Sedikit lebih santai, tak ada salahnya mengajak anak-anak naik kuda poni. Selain menyenangkan, mengajak anak menunggang kuda juga bagus untuk melatih keberanian. Anda juga tidak perlu khawatir tentang keselamatan Anda karena Anda akan mendapat bantuan dari seorang instruktur.

8. Kegiatan artistik

Ada juga beberapa kegiatan seni yang bisa diikuti oleh anak-anak. Ada kegiatan belajar melukis, menggambar di atas bendera, membuat kerajinan tanah liat dan membatik. Kegiatan ini disajikan dengan cara yang menarik agar anak tidak bosan.

9. Main skuter mini dan becak mini

Bahkan lebih seru lagi bagi anak-anak untuk mencoba mengendarai becak dan skuter. Wahana ini bisa menjadi pilihan untuk melatih ketangkasan anak.

10. Program rekreasi

fasilitas makan di taman budaya kota sentulSelain wahana dan berbagai aktivitas, jangan lewatkan fasilitas Taman Budaya Sentul yang cukup lengkap. foto: Rudi SS

Jika Anda datang berkelompok dan ingin merasakan rekreasi yang lebih terstruktur dan terarah, lebih baik pesan program paket sekarang. Program paket ini juga sudah termasuk makan dan snack.

Misalnya ada Paket Fun Games yang berisi permainan-permainan sederhana yang menguji kerjasama tim, Paket Paintball & Games, Paket Perang Panah dan Paket melakukan perjalanan yang mengajak anda untuk menyusuri alam sungai, hutan, perbukitan.

Bahkan ada pilihan program pendidikan bertema tentara atau militer. Atraksi tentara ini akan mengajak pengunjung untuk melakukan aktivitas fisik seperti pelatihan tentara termasuk berkemah dan pelatihan karakter. Menariknya, program ini mendapat arahan langsung dari TNI.

Fasilitas Taman Budaya Sentul

Selain wahana petualangan yang lengkap, Taman Budaya Sentul City juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Toilet, mushola, toko souvenir, food court, hingga restoran dan kafe tersedia. Kesehatan dan keselamatan tidak perlu dikhawatirkan karena selain memiliki agen khusus, mereka juga dilengkapi dengan ruang medis.

Lokasi Taman Budaya Sentul

Taman wisata outbond ini berada di kawasan Sentul City, Jalan Siliwangi No.1, Babakan Madang, Bogor. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan hubungi nomor telepon : 021-87961579 / 80 atau 081280849223 dan Email : cs@taman Budaya.co.id.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button