Polres Cianjur menerapkan sistem satu arah jelang Minggu malam - WisataHits
Jawa Barat

Polres Cianjur menerapkan sistem satu arah jelang Minggu malam

Cianjur (ANTARA) – Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menerapkan sistem satu arah menuju Bogor untuk menghindari antrian kendaraan yang panjang akibat kemacetan lalu lintas di jalur utama Cianjur-Bogor, terutama setelah tempat wisata tutup pada Minggu malam.

Pantauan Antara hingga menjelang arus kendaraan yang melewati jalur utama Puncak-Cianjur berjalan lancar. Namun, laju kendaraan stagnan selama beberapa menit di beberapa titik rawan seperti Jalan Raya Pacet, Pasar Cipanas, pertigaan Kebun Raya Ciboda dan Hanjawar.

Kendaraan pribadi yang melintas didominasi Polsek Jabodetabek dengan tujuan wisata seperti Kebun Raya Cibodas, Camping Cibodas, Savilage dan Taman Bunga Nusantara, serta sejumlah objek wisata air di Kecamatan Mande dan Cikalongkulon.

Puluhan petugas Satlantas Polres Cianjur disiagakan di titik-titik rawan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan total, melakukan rekayasa arus dan menerapkan sistem satu arah ke Bogor saat kecepatan kendaraan terhenti menjelang Minggu malam.

KBO, kemudian Polres Cianjur, Iptu Yudistira mengatakan penerapan sistem satu arah bersifat situasional ketika kepadatan arus terjadi saat tempat wisata mulai tutup. Namun karena dampak kepadatan kendaraan di wilayah Bogor, sistem tersebut akan diterapkan setiap akhir pekan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Polres Bogor, jika terjadi kemacetan di jalur Cianjur-Bogor, sistem satu arah menuju Bogor dari Puncak-Cianjur akan segera diterapkan. Situasinya, ketika kecepatan kendaraan mulai mandek dan antrean semakin panjang,” katanya.

Yudistira mengatakan, meski lalu lintas kendaraan meningkat akhir pekan ini, hal itu tidak menyebabkan antrian kendaraan yang panjang di sepanjang jalur utama Puncak-Cianjur, hanya kecepatan kendaraan yang terhenti di beberapa titik rawan.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Polres Cianjur menerapkan sistem satu arah pada malam hari

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button