Pulau Tidung Jakarta - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan - WisataHits
wisatahits

Pulau Tidung Jakarta – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp30.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pulau Tidung, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta; Kasus: Cek lokasi

Traveling adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa lelah dari rutinitas sehari-hari. Dengan kepemilikan keluarga, kegiatan ini juga akan lebih semarak dan menyenangkan. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di kawasan Kepulauan Seribu Provinsi Jakarta. Misalnya Pulau Tidung. Jadi apa yang istimewa dari pulau itu? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di sini.

Atraksi Pulau Tidung

Tempat Wisata Pulau Tidung JakartaKredit Gambar: Google Maps HantuLaut Production

Sama halnya dengan Pulau Bidadari, Pulau Tidung masih termasuk dalam wilayah Kepulauan Seribu. Banyak turis dari Jakarta dan daerah lain mengunjungi pulau ini. Salah satu faktor penyebabnya tentu saja keindahan dan daya tarik pulau ini. Dengan atraksi ini, banyak wisatawan yang betah berlama-lama di pulau tersebut.

Salah satu daya tarik Pulau Tidung adalah keindahan alamnya. Di pulau, Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang indah dan eksotis. Tak hanya itu, keanekaragaman biota laut di kawasan ini juga menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Dengan informasi yang dapat dengan mudah diteliti saat ini, keindahan pulau ini juga telah dikenal luas oleh masyarakat.

Dengan keindahan alamnya, Anda bisa menjadikan pulau ini sebagai tujuan wisata utama saat musim liburan. Di akhir pekan kamu juga bisa merencanakan liburan di pulau cantik ini. Pulau ini sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Setiap pulau juga memiliki kelebihan dan keindahan tersendiri.

Alamat dan rute menuju lokasi Pulau Tidung

Alamat Pulau Tidung JakartaKredit gambar: Google Maps Pambudi SD

Banyaknya penduduk di kawasan Kepulauan Seribu membuat Pulau Tidung ramai dikunjungi masyarakat yang tinggal di kawasan ibu kota. Karena dengan jarak tempuh yang ada, pengunjung bisa menikmati keindahan alam tanpa perlu pergi ke daerah lain di luar Jakarta. Dengan jarak yang ada, biaya yang dibutuhkan untuk perjalanan ke pulau tersebut juga cenderung lebih terjangkau.

Untuk menuju tempat wisata ini, Anda bisa mengambil jalur tersendiri. Anda juga dapat menggunakan transportasi umum untuk sampai ke sana. Menggunakan feri, Anda bisa sampai ke pulau eksotis ini. Untuk menuju kesana, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan kapal ferry yang berangkat dari dermaga yang ada.

Sesampai di sana, Anda akan tiba di Dermaga Pulau Tidung yang dikelilingi pemandangan indah. Harga tiket ferry ini juga cukup ramah di kantong. Dengan wahana ini, Anda bisa mengajak rombongan keluarga besar untuk ikut berlibur di pulau yang tak kalah indahnya dengan Bali dan Lombok meski letaknya tidak jauh dari ibu kota.

Biaya Perjalanan ke Pulau Tidung

Tiket Pulau Tidung JakartaKredit gambar: Google Maps Rahmad Setiadi

Sedikit berbeda dengan tempat wisata lainnya, untuk masuk dan berlibur di pulau ini tidak ada tiket khusus yang perlu Anda beli terlebih dahulu. Anda hanya perlu membayar tiket kapal untuk memasuki pulau. Tiket kapal juga akan termasuk dalam harga perjalanan terorganisir saat Anda berlibur bersama agen. Dengan besaran harga yang ada akan dikembalikan berkat panorama yang akan anda nikmati disana.

Dengan kemajuan zaman saat ini, ketika ingin menyewa agen perjalanan juga bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Anda bisa memilih jenis paket yang memiliki harga berbeda-beda. Biasanya harga akan berbeda tergantung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berlibur di pulau tersebut. Mungkin juga tergantung pada fasilitas yang akan Anda dapatkan saat bepergian.

Namun pastikan memilih agen terpercaya sebelum berlibur ke pulau ini. Cara ini seharusnya membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Anda juga bisa mencari promosi menarik yang biasanya ditawarkan kepada wisatawan. Dengan promo-promo yang ada tentunya dana budget bisa digunakan untuk hal lain saat berwisata ke pulau tersebut.

Aktivitas Menarik di Pulau Tidung

Aktivitas di Pulau Tidung di JakartaKredit gambar: Google Maps

Selain menikmati pemandangan yang indah, masih banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di pulau ini. Contoh aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah langsung menikmati biota laut di area sekitar pulau dengan snorkeling. Di pulau ini Anda dapat menikmati wisata olahraga air yang ditawarkan oleh pengelola. Anda bisa mencoba menggunakan kano, jet ski, banana boat dan masih banyak lagi.

Di pulau ini, Anda juga bisa mengunjungi pantai pasir putih yang menawarkan pemandangan indah layaknya liburan pantai di pulau dewata. Selain mengunjungi pantai, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah bersepeda keliling pulau. Anda bisa menikmati aktivitas bersepeda sambil mengenal lebih jauh aktivitas masyarakat pulau ini.

Bagi Anda penggemar senja, tentu momen saat matahari terbenam menjadi salah satu momen yang paling dinanti. Selama berada di pulau ini, Anda bisa menikmati sunset dari atas jembatan di sana. Siluet jembatan dengan latar belakang matahari terbenam tentu membuat pemandangan semakin indah dan sayang untuk dilewatkan oleh pengunjung. Anda juga bisa mengadakan pesta barbekyu di tempat wisata ini.

Akomodasi di Pulau Tidung

Akomodasi di Pulau Tidung JakartaKredit gambar: Google Maps HantuLaut Production

Bagi Anda yang ingin tinggal lebih lama dan menikmati waktu liburan di pulau ini, tersedia juga banyak pilihan akomodasi. Asrama atau homestay juga memiliki spesifikasi yang berbeda. Mulai dari harga, fasilitas, kapasitas, tetapi juga keadaan asrama. Dengan banyaknya penawaran akomodasi tentunya akan lebih menguntungkan bagi wisatawan yang datang ke pulau tersebut.

Lokasi asrama yang berbeda juga bervariasi. Ada beberapa hostel yang terletak di pinggir pantai bagi Anda yang menyukai pemandangan laut untuk melepas penat. Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda dapat memesan akomodasi jauh-jauh hari. Hal ini tentunya dilakukan dengan tujuan agar liburan Anda semakin menyenangkan.

Diketahui sebelumnya bahwa Pulau Tidung terbagi menjadi dua bagian. Di antara kedua pulau tersebut terdapat sebuah jembatan kecil yang dikejar banyak pengunjung yang datang. Nama jembatan itu sendiri adalah jembatan cinta. Letak jembatan ini juga cukup tinggi di atas permukaan laut, sekitar 8 meter di atas permukaan laut di bawahnya. Sedangkan kedalaman laut di bawah jembatan ini sekitar 5 meter.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Tidung

Fasilitas Pulau Tidung di JakartaKredit gambar: Google Maps Pambudi SD

Pulau Tidung yang merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kepulauan Seribu, juga menawarkan banyak fasilitas untuk Anda. Misalnya, ada fasilitas berupa warung makan yang menjual berbagai hidangan lezat di dalamnya. Aneka hidangan seafood segar bisa Anda temukan saat berkunjung ke warung makan ini. Tak hanya itu, masih banyak jenis masakan lainnya di sana.

Fasilitas lain yang tak kalah menarik di pulau cantik ini adalah camping ground yang bisa Anda manfaatkan. Anda hanya perlu membayar sekitar 50.000 rupee untuk bisa berkemah di sana. Sementara itu, fasilitas lain di pulau ini tidak kalah memadai seperti halnya tempat wisata di daerah lain. Misalnya fasilitas berupa kamar mandi dan juga tempat ibadah berupa mushola bagi pengunjung yang datang ke pulau tersebut.

Sementara itu, ada juga tempat yang bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh khas Pulau Tidung. Di pulau ini Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk menikmati liburan yang unik dan berbeda. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa Pulau Tidung disukai oleh para pengunjung diantara pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

Berkat daya tariknya, Pulau Tidung menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi hingga saat ini. Selain memiliki keindahan alam yang eksotis, hal lain yang menjadi daya tarik pulau ini adalah biaya untuk menuju ke sana. Anda juga bisa mendapatkan fasilitas yang memadai saat mengunjungi pulau yang memiliki pantai-pantai indah tersebut.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button