Rekomendasi wisata alam di Cimahi, nikmati keindahan air terjun pelangi - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi wisata alam di Cimahi, nikmati keindahan air terjun pelangi

CIMAHI, INEWSBANDUNGRAYA – Tak kalah buruk dari Bandung, Kota Cimahi juga memiliki banyak wisata alam yang bisa menjadi pilihan untuk liburan akhir pekan ini.

Wisata alam di Cimahi terkenal dengan air terjunnya salah satunya Curug Cimahi. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam dan segarnya air alam Curug Cimahi.

Selain itu, masih banyak tempat wisata alam di Cimahi.

Penasaran? Rekomendasi tempat wisata alam di Cimahi berikut ini dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kamp Ciwangun Indah (CIC)

CIC merupakan tempat rekreasi keluarga yang dipadukan dengan wisata alam. Tempat ini berada di Kol Road. Masturi, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung.

Ada wisata alam yang romantis untuk dinikmati pengunjung nantinya, seperti hutan pinus, kebun teh, Sungai Lembang dan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan rimbun.

2. Curug Bubrug

Curug Bubrug adalah sebuah air terjun yang berada di dekat Kota Cimahi dan berada di kawasan yang sama dengan Curug Pelangi. Air terjun ini juga berbatasan dengan Ciwangun Indah Camp (CIC).

Kolam tempat air terjun jatuh memiliki kedalaman 3-4 meter, sedangkan ketinggiannya sendiri mencapai 50 meter dengan aliran air yang cukup deras.

3. Ziarah dengan menunggang kuda

Taman Wisata Kuda Paku Haji ini menawarkan berbagai jenis wisata dan menunggang kuda di tengah keindahan alam wilayah Jawa Barat. Pacuan kuda ala Kobor menjadi salah satu andalannya.

Selain itu, di sini kamu juga bisa naik ATV, naik outbond, bermain flying fox, dan mengunjungi kebun binatang mini. Atau bahkan bermain air di kolam renang yang telah disediakan.

Tempat ini terletak di Jalan Haji Ghofur, Pakuhaji, Ngamprah.

4. Wisata Alam Cimahi

Tempat ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata keluarga yang unik. Karena di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis wahana dengan biaya yang berbeda-beda. Seperti Outbound, Flying Fox, Jembatan Gantung, ATV dan lain-lain.

Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat tempat makan sajian kuliner khas Jawa Barat. Anda bisa menikmati makanan dalam suasana sejuk dan asri serta pemandangan alam.

Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi, Cipageran, Kota Cimahi Utara.

5. Curug Cimahi

Curug Cimahi juga dikenal dengan Air Terjun Pelangi karena di sekitar lokasi terdapat hiasan lampu hias yang menyala pada malam hari, menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Curug Cimahi sendiri buka hingga sore hari bagi pengunjung untuk melihat keindahan air terjun dengan lampu warna-warni. Teras juga tersedia di sini untuk menikmati pemandangan air terjun dari jauh.

Lokasinya di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button