Jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon mencapai 3,2 juta - WisataHits
Jawa Barat

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon mencapai 3,2 juta

KOMPAS.com – Jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Kota Cirebon, Jawa Barat mencapai 3,2 juta orang hingga triwulan III 2022. Jumlah ini mendekati jumlah kunjungan wisatawan pada tahun 2021.

“Pada tahun 2021 kami menemukan 3,6 juta wisatawan berkunjung ke Kota Cirebon (orang), dan dari tahun 2022 hingga kuartal ketiga sudah 3,2 juta, sehingga peningkatannya cukup signifikan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon. , Agus Sukmanjaya, dikutip dari DiantaraSelasa (25/10/2022).

Baca juga:

Ia melanjutkan, angka tersebut berasal dari berbagai sektor antara lain hotel, restoran atau restoran dan tempat wisata.

Menurut dia, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon terus meningkat menyusul merebaknya Covid-19. Bahkan, bisa mencapai satu juta orang setiap kuartal.

Baca Juga: 6 Spot Instagrammable di Cirebon, Ada Yang Nuansa Bali

Berdasarkan angka tersebut, pihaknya optimistis target empat juta kunjungan wisatawan pada 2022 bisa tercapai.

Baca Juga: Kabupaten Cirebon Punya 20 Desa Wisata Baru

“Tahun ini target empat juta wisatawan pasti tercapai, apalagi akhir tahun ada libur,” ujarnya.

Peningkatan jumlah wisatawan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di daerah dan menciptakan nilai tambah bagi warga Kota Cirebon.

Baca Juga: 5 Wisata Cirebon Dekat Stasiun Kereta, Jelajahi Tempat Bersejarah

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button