Pulau Camba Cambang Pangkep – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan - WisataHits
wisatahits

Pulau Camba Cambang Pangkep – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan – Dikenal sebagai Maladewa Sulawesi Selatan, Pulau Camba Cambang di Pangkep merupakan destinasi wisata bahari yang banyak diminati wisatawan.

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: daerah. Labakkang, Kab. Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Dikenal sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau eksotis yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Salah satunya adalah Pulau Cambang Cambang Pangkep di Sulawesi Selatan. Menawarkan pemandangan pulau yang indah dan memesona, pulau ini sayang jika dilewatkan begitu saja. Lantas, apa saja pesona pulau ini? Mari jelajahi pesona Maladewa Sulawesi Selatan di sini.

Atraksi Pulau Camba Cambang

Objek Wisata Pulau Camba Cambang PangkepFoto oleh Facebook MakassarGuide.com https://www.facebook.com/MakassarGuideDotCom

Terkenal dengan wisata Maladewa yang murah, namun pulau ini tidak menawarkan pelayanan dan pesona wisata yang murah. Pulau eksotis ini memiliki pesona air laut yang begitu jernih dan bersih, berpadu dengan pasir pantai yang putih. Kehadiran angin sepoi-sepoi menambah daya tarik pulau ini. Apalagi jika dipadukan dengan keindahan laut di sekitar pulau yang begitu asri dan tenang.

Tidak hanya keindahan daratannya saja, pulau ini juga memiliki pesona terumbu karang yang tidak kalah menakjubkan dengan tempat lainnya. Apalagi jika keindahan dan kealamian terumbu karang ini dijaga oleh pengelola Pulau Camba Cambang. Tidak hanya menarik minat untuk snorkeling atau diving, keindahan ini juga sangat memanjakan para pecinta selfie. Pulau ini juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset atau matahari terbit.

Apa yang bisa lebih menarik, ketika Anda tiba di pulau ini. Kemudian wisatawan akan disambut dengan dermaga yang cukup indah untuk memanjakan mata, dimana dermaga tersebut memiliki suasana yang dibuat sedemikian rupa. Bagi wisatawan untuk merasakan sensasi memasuki kendaraan tertentu. Tidak hanya itu, di pulau ini juga terdapat waterpark dengan seluncuran yang langsung mengarah ke laut.

Di Pulau Camba, Cambang juga dilengkapi dengan kabin-kabin di dalam cottage yang tertata rapi sehingga terlihat asri. Dimana hal tersebut merupakan salah satu objek wisata pulau yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Apalagi harga tiket masuk yang cenderung murah juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan betah.

Alamat dan rute menuju kawasan Pulau Camba Cambang

Alamat dan rute menuju kawasan Pulau Camba CambangKredit Gambar: Facebook Pulau Camba-cambang

Menjadi salah satu ikon favorit kabupaten Pangkep, pulau Sulawesi Selatan ini mudah dijangkau, tak heran jika pulau ini menjadi perhatian dan mendapat julukan sebagai salah satu destinasi bahari yang populer di telinga masyarakat setempat. dan turis asing. Untuk bisa sampai ke pulau eksotis ini, pengunjung bisa melewati dermaga Maccini Biji Labakkang.

Dari dermaga ini, wisatawan bisa menyewa perahu lokal dengan biaya sekitar Rp 150 per kapal. Dimana perjalanan dari dermaga menuju Pulau Camba Cambang, hanya sekitar 10-15 menit. Selain menggunakan perahu nelayan, wisatawan juga bisa menggunakan kapal feri. Dengan harga sekitar Rp 150 ribu untuk mengangkut wisatawan yang berkapasitas sekitar 20 orang. Agak terjangkau, bukan?

Biaya Perjalanan ke Pulau Camba Cambang Pangkep

Biaya Pulau Pangkep CambaKredit gambar: Google Maps Andi Agus Salim

Sebelum berlibur, Anda perlu membuat rencana terlebih dahulu. Mulai dari transportasi hingga penginapan. Yang tidak kalah pentingnya adalah mengetahui tiket masuk destinasi wisata yang akan dikunjungi. Hal ini agar Anda bisa menyiapkan budget yang tepat selama liburan di Maladewa, Sulawesi Selatan. Akan sangat tidak menyenangkan jika anggaran liburan dikurangi, bukan?

Dari informasi yang beredar, diketahui bahwa tiket masuk ke pulau eksotis ini hanya Rp 5 ribu per orang. Harganya relatif murah untuk sebuah destinasi wisata yang menawarkan pemandangan luar biasa seperti itu. Namun tiket masuk ini belum termasuk biaya transportasi, villa dan fasilitas lainnya di Pulau Camba Cambang. Untuk ini, ada baiknya jika Anda menyiapkan anggaran lebih sedikit.

Aktivitas Menarik di Pulau Camba Cambang

Aktivitas di Pulau Camba PangkepKredit gambar: Google Maps H. Syarifuddin

Tidak hanya bisa menikmati keindahan pulaunya saja, tempat ini juga menawarkan berbagai aktivitas yang menarik dan seru. Mulai dari berkeliling pulau hingga bermain air di pantai. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan matahari kembali ke kontes. Di pagi hari, pengunjung dapat menikmati terbitnya matahari dengan durasi yang lama dan pemandangan laut yang menakjubkan.

Pulau eksotis ini telah dilengkapi dengan beberapa cottage yang bisa disewa wisatawan untuk bermalam. Harga sewanya juga sedikit bervariasi, dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Bagi pengunjung pulau yang ingin mengadakan pertemuan semi-resmi, telah disediakan fasilitas task center yang dapat digunakan untuk mengadakan diskusi. Tidak hanya itu, fasilitas wahana air juga tersedia di pulau yang indah seperti outbaound, jetski dan juga banana boat.

Bagi wisatawan yang sedang liburan keluarga bisa mencoba wahana waterboom. Dimana waterboom ini memiliki fasilitas seluncuran yang langsung menuju ke laut, namun bagi pengunjung yang lebih suka berbaur dengan biota laut dan terumbu karang bisa mencoba fasilitas dive center. Maka tak heran jika banyak orang pergi ke tempat ini untuk bersantai.

Yang lebih seru dan menantang, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi pulau dan menikmati keindahan Pulau Camba Cambang dari tengah lautan. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan sore di pantai sambil menikmati semilir angin laut yang unik dan menyegarkan. Setelah itu, jalan-jalan sore bisa dilanjutkan menyaksikan matahari kembali ke kontes.

Memiliki ombak yang tenang dengan air yang cukup dangkal di sekitar pantai, pulau ini menawarkan aktivitas berenang yang mengasyikkan bagi pengunjung. Air lautnya yang begitu jernih membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam air. Pada malam hari, wisatawan juga bisa berkemah dengan mendirikan tenda. Tentunya liburan ini akan menjadi pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan. Tertarik untuk mencoba?

Fasilitas yang tersedia di Pulau Camba Cambang

Fasilitas Pulau Camba Cambang PangkepKredit gambar: Google Maps Andi Agus Salim

Menjadi wisata unggulan dan ikon Kabupaten Pangkep, Pulau Camba Cambang tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Pulau ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana air yang mendebarkan mulai dari jet ski, bendungan apung, banana boat hingga penyewaan perahu. Selain itu, ada juga diving center bagi pengunjung yang ingin merasakan sejuknya berenang di air laut.

Banyaknya gubuk dan pondok jerami di pulau ini juga menjadi fasilitas utama yang disukai pengelola. Dengan memiliki sekitar 15 cottage yang memiliki harga sewa murah, pulau ini menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Apalagi cottage ini berada tepat di atas laut, menambah kesan indah dan elegan Pulau Camba Cambang di mata wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, di beberapa tempat, warung-warung buka dan menjual berbagai macam makanan dan minuman. Untuk itu menjadi tempat istirahat sejenak sembari mengisi perut yang keroncongan. Warung ini juga cocok bagi wisatawan yang ingin berwisata kuliner khas daerah atau Sulawesi Selatan. Belum lagi beberapa fasilitas umum seperti toilet, kamar kecil, dan tempat ibadah juga tersedia di pulau ini.

Untuk masalah akomodasi, seperti yang sudah dijelaskan di atas, pesona gîte juga bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bermalam di sana. Apalagi dengan biaya yang relatif murah, wisatawan pasti akan mendapat keuntungan besar jika bisa bermalam di pulau tersebut. Apalagi di pagi hari, wisatawan bisa melihat indahnya warna jingga saat matahari perlahan muncul.

Pulau ini juga dilengkapi dengan tempat pertemuan yang bisa digunakan untuk acara formal maupun informal. Selain itu, ada juga lapangan sepak bola yang bisa digunakan oleh pengunjung yang menyukai sepak bola. Jika wisatawan membawa keluarga dan anak-anak, ada area bermain untuk anak-anak dan juga saung untuk orang tua yang ingin rehat sejenak melihat anak-anak bermain.

Demikian ulasan tentang Pulau Camba Cambang yang menjadi ikon dan objek wisata unggulan yang diadakan oleh Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Menyandang julukan Maladewa Sulawesi Selatan, pulau ini menawarkan pengalaman wisata murah yang tidak murahan. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan di pulau ini. Tertarik mencoba sensasi hidup Maladewa di Indonesia? Jadi pastikan untuk menambahkan Pulau Camba Cambang ke daftar liburan Anda!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button