Provinsi Jawa Barat resmi dibuka pada 2022, KONI Kota Cirebon 100 persen siap - WisataHits
Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat resmi dibuka pada 2022, KONI Kota Cirebon 100 persen siap

TIMESINDONESIA, CIREBON – Mengingat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV Tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengklaim Kota Cirebon siap 100 persen dalam setiap pertandingan yang dimainkan. KONI Kota Cirebon menerjunkan seluruh cabang olahraga (cabor) yang lolos pada babak penyisihan (BK) Porprov Jabar 2022.

Ketua KONI Kota Cirebon Hj. Wati Musilwati mengaku bersyukur bisa mengirimkan cabor yang lolos BK dan mengirimkan kontingen Kota Cirebon di Porprov. Namun, dalam perjalanan kepergian kontingen, berbagai dinamika mewarnai manajemen dan juga penanggung jawab olahraga.

“Kami berharap penyelenggaraan olahraga tidak dinodai dengan hal-hal yang merugikan pembinaan, karena menjunjung tinggi semangat olahraga bukanlah basa-basi. Karena olahraga adalah cara paling efektif untuk membangun kepribadian dan karakter yang jujur,” kata Wati, Minggu (13/11/2020).

Menurutnya, olahraga identik dengan sportivitas. Misalnya ketika mereka bertanding di arena, mereka benar-benar berkelahi, tetapi setelah itu mereka kembali berteman dan tetap berhubungan.

“Di lapangan mereka adu jotos, tapi setelah itu mereka berpelukan lagi,” kata Wati.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi yang ikut pawai rombongan kontingen Kota Cirebon mengakui KONI telah mempersiapkan kontingen Kota Cirebon dengan sangat baik.

“Semoga para sahabat, atlet, pengurus, pelatih dan ofisial KONI tetap sehat. Kami berterima kasih kepada mereka yang telah bekerja keras dan berharap penampilan mereka sesuai jadwal,” katanya.

Seperti diketahui, Porprov XIV Jabar 2022 dimulai pada Sabtu malam (12/11/2022) di Stadion Galuh Ciamis Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Uu Ruhzanul Ulum secara resmi membuka acara Porprov Jawa Barat 2022.

Pada Porprov Jabar 2022, 1044 medali dari 78 cabang olahraga berhasil diraih. Porprov sendiri digelar di 3 wilayah di Jawa Barat antara lain Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subag dan Kabupaten Bandung.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan bergabunglah bersama kami. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button