Tempat Wisata Milenial ala Eropa di Atas! - WisataHits
Jawa Barat

Tempat Wisata Milenial ala Eropa di Atas!

PeekLifestyle Celebrities – Little Venice Kota Bunga adalah tempat wisata yang sukses dan kekinian di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya yang dekat dengan Puncak Bogor dan tidak terlalu jauh dari Jakarta menjadi salah satu alasan mengapa tempat wisata ini banyak diminati oleh banyak orang. Selain itu, dengan tersedianya berbagai spot foto yang menarik, bernuansa estetis dan instagramable ala Eropa.

Little Venice City of Flowers cocok untuk semua lapisan masyarakat dan usia. Mau berkunjung bersama pasangan, teman atau keluarga besar, semuanya terasa enak, apalagi saat liburan panjang. Tertarik melihat keseruan yang ditawarkan tempat wisata ini? Yuk simak artikel di bawah ini!

Bagaimana menuju ke Little Venice, kota bunga

Google Maps

Foto: Google Maps

Alamat lengkap Little Venice Kota Bunga: Villa Estate – Kota Bunga Jl. Desa Hanjawar Sukanagalih, Cibadak, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

Cara mencapai Little Venice dengan mobil pribadi:

Pertama Anda harus menuju ke arah Puncak Pass Resort, karena Little Venice terletak kurang dari 10 km dari resor Puncak yang populer. Kemudian Anda tinggal melanjutkan perjalanan menuju Jalan Palasari hingga menemukan gerbang masuk kota kembang.

Untuk mempermudah, Anda bisa mencari “Little Venice Kota Bunga” di Google Maps dan menemukan rute tercepat menuju ke sana dari mana saja.

Sebagai tip: Cara terbaik untuk mencapai Little Venice adalah dengan mobil. Karena dengan mobil pribadi, Anda bisa menjelajahi tempat wisata di Puncak lainnya seperti Taman Bunga Nusantara dan Taman Wisata Matahari dalam satu hari.

Cara menuju Little Venice Kota Bunga dari Stasiun Bogor:

Dari Stasiun Bogor, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan hijau 03 menuju Bubulak – Baranangsiang dan turun di Terminal Bogor Baranangsiang. Kemudian, dari Terminal Baranangsiang, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik jurusan Bogor – Cianjur jurusan sebelas dan turun di Pasar Cipanas.

Dari Pasar Cipanas, naik angkot lagi ke Cipanas – Mariwati, yang akan membawa Anda ke situs Little Venice.

Harga tiket Little Venice, kota bunga

Google Maps

Foto: Google Maps

Sebagai tempat wisata yang populer, harga tiket Little Venice Kota Bunga cukup terjangkau. Untuk pembelian langsung di tempat atau di tempat adalah Rp 25.000 tetapi itu tidak termasuk wahana yang berbeda yang memiliki tiket terpisah. Berikut harga tiket wahana tersebut:

  1. Tiket Masuk Little Venice: Rp 25.000
  2. Tiket Fun: Rp 35.000/orang
  3. Kapal Mississippi: Rp 20.000/orang, maksimal 3 orang
  4. Perahu atau Gondola: Rp20.000/orang, maksimal 3 orang
  5. Big Duck Boat: Rp 80.000/orang, maksimal 8 orang
  6. Perahu bebek kecil: Rp 40.000/orang, maksimal 4 orang
  7. Taxi boat: Rp 25.000/orang, maksimal 5 orang
  8. Perahu Naga: Rp20.000/orang, max 9 orang
  9. Baterai mobil: Rp 15.000/koin
  10. Penembak jitu: Rp 15.000/40 peluru
  11. Tur sepeda air kecil: Rp 20.000/orang, maksimal 2 orang
  12. Naik sepeda air besar: Rp 40.000/orang, maksimal 4 orang
  13. Midway House: Rp 15.000/token
  14. Perahu bebek bermotor: Rp20.000/orang, maksimal 9 orang

Lokasi Little Venice Kota Bunga juga bisa dijadikan sebagai spot foto prewedding dan syuting. Untuk prewedding perkiraan harga sekitar Rp 1,5 juta/2 lokasi dan untuk syuting sekitar Rp 3 juta/2 lokasi.

Aktivitas seru di Little Venice Kota Bunga

sumber yang berbeda

Foto: berbagai sumber

1. Cari foto yang layak untuk Instagram

Ada banyak spot foto menarik dan instagramable yang bisa kamu gunakan sebagai background foto liburanmu. Berbagai jenis spot foto bisa dicoba mulai dari sungai buatan, danau, bangunan indah dan berwarna-warni hingga perahu alami dan wahana lainnya. Berikut rincian tempat wisata yang direkomendasikan:

  1. Foto di perahu gondola
  2. Di kapal Mississippi
  3. Pose di perahu naga
  4. Foto dengan background antar rumah yang indah
  5. Foto dengan latar belakang kota Venesia

2. Naik gondola dan wahana air lainnya

Tentu saja, jika Anda mengambil foto, Anda harus mengendarainya terlebih dahulu! Oleh karena itu, Anda harus mencoba menaiki wahana gondola dan wahana air yang ditawarkan di tempat wisata yang satu ini.

Little Venice, kota bunga, memposisikan dirinya sebagai replika Venesia, sangat populer dengan wisata airnya, dan karena itu menjadi daya tarik wisata nomor satu di Little Venice.

3. Nikmati fasilitas menarik lainnya

Tak hanya mendapatkan spot foto Instagram dan pengalaman wahana air yang mendebarkan, Little Venice juga menawarkan fasilitas lain yang tak kalah seru bagi pengunjung. Mulai dari kolam renang, kolam pemancingan, taman bermain anak dan persewaan kuda.

4. Tetap dekat dengan Little Venice

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk menikmati Little Venice, Anda bisa memutuskan untuk menginap di akomodasi terdekat. Ada beberapa penginapan disana untuk pengunjung yang datang. Anda akan disuguhkan dengan suasana sejuk yang bisa membuat Anda betah berlama-lama.

Tempat wisata lain di sekitar Little Venice Kota Bunga

Instagram.com/@demenbasrenggg, @retiretian, @tamanbunganusantara

Foto: Instagram.com/@demenbasrenggg, @retiretian, @tamanbunganusantara

Selain liburan seru dengan spot foto lengkap di Little Venice, kamu juga bisa menikmati wisata lain di sekitar Little Venice yang jaraknya tidak jauh. Apalagi jika Anda menggunakan mobil pribadi dan menghabiskan waktu di beberapa tempat wisata tersebut alih-alih membuat Anda lelah, justru akan lebih menggairahkan Anda. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di sekitar Little Venice:

1. Taman Bunga Nusantara

Bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat yang sederhana namun sejuk, mengunjungi Taman Bunga Nusantara bisa menjadi pilihan. Ada berbagai jenis bunga di sini, yang ditata dengan indah sebagai taman besar. Udara yang sejuk sangat mendukung bagi mereka yang mencari ketenangan atau sekedar ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

2. Kebun Raya Cibodas

Ada juga tempat rekreasi keluarga yang nyaman dan sejuk di kawasan pegunungan Jawa Barat yaitu Kebun Raya Cibodas. Lingkungan Gunung Gede yang asri juga cocok untuk anda yang ingin piknik untuk melakukan kegiatan camping disini.

3. Taman Safari Cisarua

Ada berbagai jenis hewan di tempat ini. Jadi, sangat cocok untuk rekreasi keluarga, apalagi jika ingin mengenalkan berbagai binatang kepada si kecil.

4. Desa Kelinci

Yang satu ini juga sangat populer. Rabbit Village merupakan salah satu lokasi wisata yang mewakili tempat atau habitat kelinci. Tak hanya itu, dekorasi tempat ini pun sangat menarik dan indah. Sangat cocok untuk yang ingin membawa anak kecil ke tempat bermain ini

5. Curug Cilember, wisata air terjun yang indah

Ada juga wisata air dan basah yaitu Curug Cilember. Jika memungkinkan, hanya berfoto di Little Venice Kota Bunga, menikmati kesegaran air alami di air terjun yang satu ini. Jangan lupa juga untuk mengabadikan air terjun yang tepat untuk konten media sosial Anda.

6. Agrowisata Kebun Teh Mas Walini

Berbicara tentang wisata di Bogor atau Jawa Barat, tidak lengkap rasanya jika tidak datang ke kebun teh. Nah, tak jauh dari Little Venice Kota Bunga, ada wisata alam berupa kebun teh cantik yang bisa kamu coba.

7. Paralayang di Bukit Gantung

Terakhir, apakah Anda ingin bepergian dengan perasaan yang berbeda? Jadi, wisata paralayang bisa menjadi pilihan, terutama bagi Anda yang ingin menguji adrenalin. Bukit Gantole juga menawarkan pemandangan indah dari ketinggian.

Itulah informasi lengkap Little Venice Kota Bunga di Cibodas, Jawa Barat. Sudah ada dalam daftar liburan Anda? Banyak keberuntungan!

Source: www.intipseleb.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button