KONI Terima Rp 70 Miliar untuk Atlet dan Fasilitas Bersyarat Provinsi Jawa Barat 2022 - WisataHits
Jawa Barat

KONI Terima Rp 70 Miliar untuk Atlet dan Fasilitas Bersyarat Provinsi Jawa Barat 2022

CIBINONG – Dewan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor telah menunjuk PT Sayaga Wisata untuk memberikan fasilitasi bagi atlet dan kontingen Kabupaten Bogor pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat.

“Berkaitan dengan itu, kami telah memberikan seluruh dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) senilai Rp70 miliar untuk seluruh kegiatan Koni dan Porda,” kata Kepala Dispora Kabupaten Bogor Asnan kepada PAKAR.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bogor Junsam membenarkan telah ditunjuk PT Sayaga Wisata untuk memfasilitasi persiapan atlet dan Polda Jabar pada 2022.

“Benar kami menunjuk Sayaga sebagai badan pengadaan karena PT Sayaga adalah perusahaan milik negara milik Pemkab Bogor, dan Sayaga juga telah menangani dewan, kantor, dll secara profesional,” katanya.

Dia beralasan, anggaran Rp 70 miliar yang disumbangkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor itu diberikan kepada Kontingen Kabupaten Bogor.

“Kalau dana 70 miliar rupiah itu diberikan kepada kontingen karena semua pengeluaran atau pengadaan termasuk uang jajan, transportasi, pembelian perlengkapan pertandingan, semua yang diatur kontingen dan kami di Koni hanya mendraf atlet yang terbaik saja,” jelasnya.

Selain itu, anggaran tersebut juga dibayarkan selama satu tahun, yakni untuk tahun 2022.

“Jadi begitu kami usulkan anggaran 2022 tahun 2021, tahun sebelumnya kami mengusulkan dan mengusulkan diadakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) lalu mengusulkan agar ketukan palu Porprov bergeser dari Juli ke November dan otomatis ada beberapa bulan. biaya yang tidak dianggarkan,” keluhnya.

Di tempat lain, Direktur Operasi (Dirops) PT Sayaga Wisaya Ivan Fadilla mengatakan, pihaknya hanya fokus pada perumahan.

“Alasan kami ditunjuk sebagai perantara adalah karena kami terbiasa bekerja dengan DPR dan otoritas lain ketika kami bepergian. Dan pemda juga punya perusahaan daerah, kenapa tidak memanfaatkan dan mempekerjakan salah satunya untuk masuk ke Porprov olahraga,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga telah berpartisipasi di beberapa daerah seperti Kabupaten Subang, Bekasi, Bandung dan Garut untuk menangani masuknya Kabupaten Bogor ke dalam olahraga tersebut.

“Ada beberapa kabupaten seperti Subang, Bekasi, Bandung dan Garut, kita urus kabupaten Bogor misalnya karena olahraganya berbeda di Subang dan rencana provinsi mulai 12-19 November, tapi ada juga yang sudah berjalan. , seperti bola voli,” katanya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button