Tingkatkan Kapasitas SDM, UP Gelar Pelatihan Service Excellence di Lingkungan Kampus - WisataHits
Jawa Barat

Tingkatkan Kapasitas SDM, UP Gelar Pelatihan Service Excellence di Lingkungan Kampus

Tingkatkan Kapasitas SDM, UP Gelar Pelatihan Service Excellence di Lingkungan Kampus

Laporan Reporter Tribunnews, Chorul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kemampuan memahami dan mengamalkan etiket profesi serta kemampuan membangun kualitas pribadi dan membangun hubungan dengan atasan, mitra kerja dan relasi sangat dibutuhkan saat memasuki dunia kerja.

Karena hal-hal tersebut akan sangat mendukung perkembangan karir individu kedepannya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana berpenampilan bersih, serasi, menarik dan memperhatikan aturan kesopanan yang ditetapkan dalam masyarakat dan dunia kerja.

Hal-hal di atas menjadi pesan utama dalam kegiatan pelatihan Service Excellence and Grooming bagi tenaga kependidikan Universitas Pancasila, Jakarta yang diadakan oleh Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (P2MKSDM) UP di Jakarta akhir pekan lalu.

Baca Juga: Universitas Pancasila Kembangkan Kapasitas Manusia Dukung Desa Wisata Hambalang Bogor

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (P2MKSDM). Tujuannya agar para peserta mampu memahami dan melaksanakan pelayanan prima bagi stakeholder eksternal dan internal.

Rektor UP Prof.DR.Edie Toet Hedratno,SH,M.Si.,FCBArb., menyampaikan pentingnya disiplin dalam pengaturan waktu kerja. Dia meminta para manajer kantor di setiap daerah untuk memberikan contoh kedisiplinan bagi timnya.

“Saya sangat memperhatikan jam kerja,” katanya. Prod Edie Toet juga menekankan pentingnya inisiatif dan kreativitas.

Psikolog Klinis Dra. A. Kasandra Putranto dalam paparannya juga menekankan pentingnya menjaga pelayanan prima untuk menjaga keberlangsungan usaha, termasuk dalam dunia pendidikan.

“Mengetahui karakteristik pemangku kepentingan eksternal dan internal serta kompetensi diperlukan untuk memberikan pelayanan prima,” ujarnya.

Pembicara lainnya, Ir. Ellen Tendean berbicara tentang etos kerja dan dunia profesional, peran etos kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan, dan membangun etos kerja yang selaras dengan budaya organisasi/institusi.

Pelatihan ini juga menghadirkan pembicara Dra. Hj. Okky Asokawati yang menekankan pentingnya memahami personal hygiene di tempat kerja dan prinsip-prinsip yang harus diperhatikan dalam berpenampilan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button