Promotor: Dream Theater Concert Bagian dari tur musik - WisataHits
Jawa Tengah

Promotor: Dream Theater Concert Bagian dari tur musik

Solo (ANTARA) – Promotor pertunjukan musik Rajawali Indonesia mengatakan konser Dream Theater merupakan bagian dari wisata musik atau music tourism di kota Solo.

Pendiri Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan di Solo, Selasa, meminta grup musik dari Amerika Serikat untuk mengubah tempat konser dari Jakarta ke Solo bukanlah tugas yang mudah.

“Indonesia bukan hanya Jakarta, ada Solo, Jogja, Surabaya dan lain-lain. usaha lebih meminta Dream Theater untuk melakukan solo, tapi aku sangat tertarik wisata musik,” dia berkata.

Menurutnya, mengingat perkembangan infrastruktur di Kota Solo saat itu, perlu diadakan event bertaraf internasional untuk mendukung perkembangan kota tersebut.

“Solo sudah didukung infrastruktur yang baik, ada hotel bintang lima, jalan tol. Mereka akhirnya siap datang ke Solo, kami meyakinkan mereka, termasuk berapa lama perjalanan dari Jakarta, makanan khusus apa, hotel sesuai standar mereka atau tidak, “katanya.

Jelang konser Dream Theater di pelataran parkir Stadion Manahan, Solo, Rabu (8/10), ia mengatakan seluruh personel band saat ini sudah tiba di Solo.

“Mereka tiba pukul 08.00 WIB tadi pagi. Setelah 30 menit berkendara mendarat di Jakarta pukul 11 ​​malam WIB. Setelah itu, mereka naik bus tidur ke Solo agar bisa istirahat,” katanya.

Soal penampilan band dengan James Labrie pada vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard dan Mike Mangini pada drum, ia memastikan akan ada sesuatu yang unik.

“Besok ada kejutan, ada yang asli lokal, tapi belum bisa diumumkan, ini masih pembahasan,” ujarnya.

Meski tidak bisa menyebutkan jumlah lagu yang akan dibawakan Dream Theater, ia mengatakan pertunjukan akan berlangsung selama dua jam dengan jeda 30 menit.

“Pertunjukan jam 8 (20.00 WIB) langsung dimulai. Satu jam kemudian, Anda istirahat 30 menit dan kemudian bermain selama satu jam lagi, “katanya.

Baca juga: Staf Dream Theater Tiba di Solo Jelang Konser

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo 10 Agustus

Baca Juga: Konser Dream Theater di Jakarta April Ditunda

Reporter: Aris Wasita
Penerbit: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button