Kami berharap dapat mencapai 5,2 juta kunjungan pada akhir tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Kami berharap dapat mencapai 5,2 juta kunjungan pada akhir tahun

SEMARANG, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyatakan target 3,6 juta wisman pada 2022 telah terlampaui.

Sandiaga mengatakan hal ini menjadi angin segar bagi sektor pariwisata yang sedang berjuang karena ditutupnya penerbangan internasional akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Soal pemberlakuan pasal KUHP soal zina bagi turis asing, ini tanggapan Menparekraf Sandiaga Uno

Sandiaga menargetkan jumlah wisman yang datang ke Indonesia melampaui 5,2 juta orang.

“Hari ini target 2022 sudah terlampaui, yang sebelumnya 3,6 juta, kita harapkan akhir tahun ada 5,2 juta kunjungan wisman,” kata Sandiaga, Sabtu (12/10/2022) di Semarang.

Sandiaga juga fokus menghubungkan dan memahami wisatawan terkait pengesahan KUHP yang menjadi fokus wisatawan mancanegara.

Sosialisasi tersebut dimediasi melalui biro perjalanan agar wisatawan tidak salah persepsi.

Sandiaga menjelaskan, langkah sosialisasi tersebut dilakukan karena pihaknya menilai dengan memperhatikan pihak internasional dapat menurunkan minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

“Kami segera pindah ketika kami mengharapkan itu menjadi salah satu perhatian,” katanya

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif meminta semua pihak yang terlibat tidak terlalu khawatir. Dia akan melindungi hak-hak wisatawan dan investor di Indonesia.

Sandiaga memberangkatkan tim ke Australia yang merupakan salah satu pasar pariwisata Indonesia. Kementerian memberikan kepastian dan jaminan keamanan untuk kenyamanan wisatawan mancanegara di Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button