Dream Theater Concert di Kota Solo merupakan bagian dari wisata musik - WisataHits
Jawa Tengah

Dream Theater Concert di Kota Solo merupakan bagian dari wisata musik

Band metal Dream Theater akan menggelar konser di Kota Solo pada Rabu (8/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Promotor acara musik Rajawali Indonesia menyatakan konser Dream Theater merupakan bagian dari konser. wisata musik atau wisata musik di kota Solo. Pendiri Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi di Solo mengatakan Selasa (9/8/2022) bahwa meminta grup musik dari Amerika Serikat untuk mengubah tempat konser dari Jakarta ke Solo bukanlah tugas yang mudah.

“Indonesia Ke kanan tidak hanya Jakarta, ada Solo, Jogja, Surabaya dan lain-lain. Upaya ekstra telah mendorong Dream Theater untuk bersolo karier, tetapi wisata musik sangat dekat di hati saya,” katanya.

Menurutnya, mengingat perkembangan infrastruktur di Kota Solo saat itu, perlu diadakan event bertaraf internasional untuk mendukung perkembangan kota tersebut.

“Solo sudah didukung infrastruktur yang baik, ada hotel bintang lima, jalan tol. Mereka akhirnya siap datang ke Solo, kami meyakinkan mereka, termasuk berapa lama perjalanan dari Jakarta, makanan khusus apa, hotel sesuai standar mereka atau tidak, “katanya.

Jelang konser Dream Theater di pelataran parkir Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/8/2022), ia mengatakan, saat ini seluruh personel band sudah tiba di Solo.

“Mereka tiba pukul 08.00 WIB tadi pagi. Setelah 30 menit berkendara mendarat di Jakarta pukul 11 ​​malam WIB. Setelah itu, mereka naik bus tidur ke Solo agar bisa istirahat,” katanya.

Soal penampilan band dengan James Labrie pada vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard dan Mike Mangini pada drum, ia memastikan akan ada sesuatu yang unik.

“Besok akan ada kejutan, akan ada nyata lokal tapi jangan sampai bocor, masih diskusi,” ujarnya.

Meski tidak bisa menyebutkan jumlah lagu yang akan dibawakan Dream Theater, ia mengatakan pertunjukan akan berlangsung selama dua jam dengan jeda 30 menit.

“Pertunjukan jam 8 (20.00 WIB) langsung dimulai. Satu jam kemudian, Anda istirahat 30 menit dan kemudian bermain selama satu jam lagi, “katanya.

Sumber: Antara

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button