Promosikan Sepak Bola, FORSGI Selenggarakan Coaching Clinic | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Promosikan Sepak Bola, FORSGI Selenggarakan Coaching Clinic | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Promosikan Sepak Bola, FORSGI Selenggarakan Coaching Clinic |  Berita Malang hari ini |  Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Forum Generasi Sepak Bola Indonesia Kota Wisata Batu (FORSGI) Malang Raya berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas pelatih tingkat kota/pemerintahan dengan mengadakan coaching clinic bagi para pelatih di Malang Raya.

Kegiatan berlangsung Minggu (22/1) lalu di JBI Mini Soccer Village Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Coaching Clinic mendapat pengakuan dari Ketua PSSI Askot Kota Batu, Ganisa Pratiwi Rumpoko.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Coaching Clinic yang dilakukan oleh FORSGI Malang Raya. Pasalnya, kegiatan ini membantu kerja PSSI Askot Kota Batu untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para pelatih,” kata Ganis.

Ia juga menyatakan bahwa mengelola sepak bola bukanlah hal yang mudah. Harus ada aktivitas dan lompatan. Ini tidak dapat dilakukan hanya dari satu sumber.

“Mengelola sepakbola bukanlah hal yang mudah. Harus ada aktivitas dan lompatan. Ini tidak dapat dilakukan hanya dengan satu sumber (Askot.red). Saya berharap FORSGI tetap menjadi tuan rumah baik kegiatan coaching clinic maupun lomba kepemudaan untuk memajukan sepak bola di Kota Batu dan Malang Raya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ganis berharap setiap kegiatan FORSGI dapat bekerjasama dengan PSSI Askot Koya Batu. Dengan begitu, akan membantu ASKOT PSSI untuk memajukan sepak bola lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua FORSGI Jatim Mayor Laut Budi Prasetyo St mengatakan FORSGI merupakan komunitas sepak bola yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan bakat sepakbola anak usia dini yang berkarakter jujur, amanah dan bermoral melalui program dan kegiatannya.

“Kami berharap bisa memajukan sepak bola di Kota Batu dan Malang Raya. Kota Batu sangat merespon FORSGI untuk memajukan sepak bola yang berkarakter jujur, amanah dan berakhlak mulia melalui program dan kegiatan seperti coaching clinic bagi para pelatih di Malang Raya,” ujarnya.

Ke depannya, pihaknya tidak akan berhenti mengadakan coaching clinic bagi para pelatih di Malang Raya. Tapi juga di kota/kabupaten lain se-Jawa Timur. FORSGI sendiri juga pernah menjadi tuan rumah Festival Sepak Bola Grup U-10 dan U-12 sebagai bentuk pembinaan atlet-atlet muda.

“Adapun tujuan pembinaan klinis yang kami kejar, agar semua pelatih yang melatih adik-adik memiliki pengetahuan profesional. Pandai bermain dengan karakter jujur, amanah dan religius”, tutupnya. (eri)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button