VIDEO Pusat Souvenir Ngargoyoso Karanganyar, Ada Jadah Keraton - WisataHits
Jawa Tengah

VIDEO Pusat Souvenir Ngargoyoso Karanganyar, Ada Jadah Keraton

Karanganyar, TV berita Jawa Tengah – Berikut ini kami sajikan video Pusat Souvenir Ngargoyoso Karanganyar menawarkan Jadah Keraton.

Bagi anda yang ingin menonton video Pusat Souvenir Ngargoyoso Karanganyar bisa klik gambar diatas.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Ngargoyoso selain dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan berbagai wahana yang ada. Para wisatawan juga dapat menikmati berbagai kuliner dan oleh-oleh khas Ngargoyoso.

dengarkan juga: VIDEO Konferensi Pers Pembunuhan ASN di Kota Semarang

Berbagai warung dan rumah makan serta pusat oleh-oleh tersebar hampir merata di wilayah Kecamatan Ngargoyoso.

Banyak pilihan bagi wisatawan. Baik untuk menikmati wisata alam, kuliner dan pusat oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Setiap restoran dan pusat suvenir menawarkan makanan dengan karakteristiknya sendiri.

Salah satu pusat oleh-oleh yang sering dikunjungi wisatawan adalah Pusat Souvenir Bale Botram. Pusat oleh-oleh di Desa Girimulyo, lebih tepatnya di sisi timur Polres Ngargoyoso, menawarkan makanan khas Jadah Keraton. Makanan ketan menjadi oleh-oleh yang populer di kalangan wisatawan.

Manajer Pusat Souvenir Bale Botram, Ridho, Senin (17/10/2022) mengatakan, pihaknya menawarkan berbagai hidangan khas lainnya selain Jadah Keraton. Ridho mencontohkan, keripik ubi presto, kue ubi ungu. Ada juga kopi dan teh asli Kemuning.

“Sebagian besar adalah jajanan lokal. Kami bekerjasama dengan UMKM dalam memasarkan produknya. Harganya juga relatif murah,” jelasnya.

dengarkan juga: VIDEO Pemain Persika Karanganyar terus berlatih

Sementara itu, Tasya, salah satu wisatawan lokal asal Solo, mengaku setiap kali berwisata ke Ngargoyoso, ia menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh di tempat tersebut.
“Saya selalu menyempatkan untuk berbelanja oleh-oleh, Mas. Cemilan selalu baru, harganya terjangkau dan rasanya enak,” ujarnya.

Informasi ini disediakan oleh pusat video oleh-oleh dari Ngargoyoso Karanganyar, Jadah Keraton. Jangan lupa mampir. (Ivan-01)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button