Promosi pariwisata, begini cara BPPD Kendal mempromosikan pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Promosi pariwisata, begini cara BPPD Kendal mempromosikan pariwisata

KENDAL, AYSEMARANG.COM — Pariwisata pascapandemi Covid-19 meningkat seiring destinasi wisata yang mulai berkembang.

Pemerintah Kabupaten Kendal sendiri saat ini fokus pada tiga pengembangan wisata, yaitu wisata agro, wisata bahari dan wisata religi.

Kunjungan wisatawan ke Kendal sendiri meningkat menjadi 420.000 pada tahun 2020 dan 499.000 pada tahun 2021. Jumlah wisatawan akan terus meningkat pada tahun 2022. Pemerintah Kabupaten Kendal berencana menarik 600.000 wisatawan untuk berkunjung ke Kendal.

Baca Juga: Cegah Tawuran, Kapolres Kendal Akan Tindak Keras Pelakunya

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan diperlukan promosi yang baik dan gencar. Langkah yang dilakukan melalui pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Kendal yang bertugas untuk meningkatkan citra pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan penghasil devisa.

“Badan Promosi Pariwisata Daerah Kendal bertanggung jawab kepada Bupati tetapi berkoordinasi dengan Disporapar Kendal. Di sini fungsi Disporapar sebagai mitra dan kami berharap dapat membantu pariwisata di Kendal melalui pemasaran dan promosi,” ujar Kepala Disporapar Achmad Ircham Khalid.

BPPD ini juga memberikan masukan bagi Disporapar untuk mengarahkan kebijakan pariwisata dengan mempromosikan pariwisata di Kendal serta membantu memasarkan dan menarik wisatawan ke Kendal. Jajaran Direksi BPPD Kendal periode 2022-2026 dilantik oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto pada Rabu 30 November 2022.

Bupati Dico berharap pengurus BPPD yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan di Kendal untuk menyusun perencanaan pembangunan guna mendorong pariwisata berkelanjutan.

Baca Juga: Rotasi 4 Kapolres, Kapolres Kendal: Momentum Tingkatkan Semangat, Disiplin, Moral

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button