Harga Tiket Bus Tingkat Werkudara Solo Naik, Perusahaan Angkutan: Masih Terjangkau! -Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Harga Tiket Bus Tingkat Werkudara Solo Naik, Perusahaan Angkutan: Masih Terjangkau! -Solopos.com

Harga Tiket Bus Tingkat Werkudara Solo Naik, Perusahaan Angkutan: Masih Terjangkau!  -Solopos.com

SOLOPOS.COM – Werkudara Double Decker Bus (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO — Tarif bus tingkat Werkudara dan Mayapada dinaikkan setelah tarif tidak berubah sejak pertama kali diluncurkan pada 2011 hingga Jumat (27/01/2023).

Berhubungan dengan selebaran Bus tingkat Werkudara dan Mayapada yang dikelola UPTD Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menyebutkan, tiket bus tersebut Rp 25.000/orang dan Rp 1 juta. piagam sekitar kota Solo. Tarif sebelumnya adalah Rp 20.000/orang dan Rp 800.000 untuk piagam.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Rute keberangkatan yaitu Kantor Dishub Solo, Jl. MT Haryono, transfer Manahan, Jl. dr Moewardi, Gendengan, Jl. Slamet Riyadi, Jl. Jenderal Sudirman, Balai Kota Solo, Pasar Gede Solo, Panggung, Jl. Kolonel Soetarto, Tugu Cembengan, Jl. orang Irlandia Sutami dan Jurug.

Perjalanan pulang dari Jurug, Jl. orang Irlandia Sutami, Tugu Cembengan, Jl. Kolonel Soetarto, Panggung Ringin Semar, Jl. Monginsidi, Mill, Jl. An Yani, Tugu Wisnu, Jl. Adi Sucipto, Manahan, Jl. Menteri Supeno, Dishub Solo.

Pos tunggal EMagz

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Taufiq Muhammad menjelaskan, tarif bus tingkat diperkenalkan untuk pertama kalinya sejak diperkenalkan pada 2011. Bus tingkat Werkudara dan Mayapada tidak menggunakan solar, melainkan menggunakan Pertamina Dex.

“BBM yang digunakan bukan solar, tapi Pertamina Dex. Setidaknya dekat dengan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pariwisata biaya operasional,” ujarnya.

Dia mengklaim tarif bus tingkat dari Werkudara dan Mayapada masih terjangkau. Konsumsi bahan bakar bus tingkat Mayapada adalah 1 km/liter. Biaya operasional meliputi biaya pemeliharaan dan biaya gaji sopir.

Menurutnya, keramaian bepergian 25 hingga 30 bus tingkat dari Werkudara dan Mayapada bepergian per bulan. Sebagian besar wisatawan menggunakan bus tingkat Werkudara dan Mayapada pada akhir pekan.

“Selain mengenalkan wisata kota Solo, ada multiplier effectnya. Turis datang ke Solo, orang masuk ke tempat wisata Solo, banyak jajanan,” terangnya.

Solopos interaktif

Catatan Solopos.com Keluarga Presiden Jokowi mengunjungi Kompleks Balai Kota Solo dan Masjid Agung Sheikh Zayed bersamanyapiagam Bus tingkat Werkudara, Solo, Selasa (12/6/2022) siang.

Keluarga Presiden Jokowi yang hadir dalam outing tersebut antara lain Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Muhammad Bobby Afif Nasution, Panembahan Al Saud Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution.

Lalu Sedah Mirah Nasution, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Situs resmi pemerintah Kota Solo menyebutkan bahwa bus tingkat bukanlah hal baru bagi masyarakat Kota Solo. Pada era 1980-1990-an, kota Solo pernah memiliki layanan bus tingkat reguler yang dioperasikan oleh Damri. Dengan Werkudara, Solo seakan teringat akan bus tingkat legendaris itu.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button