Layanan kesehatan dan khitanan massal luncurkan TMMD di Getasan - WisataHits
Jawa Tengah

Layanan kesehatan dan khitanan massal luncurkan TMMD di Getasan

KABUPATEN SEMARANG – Dinas Kesehatan dan Bakti Sosial Khitanan Massal telah memulai implementasi TNI Manunggal Memasuki Desa (TMMD) Kodim 0714/Salatiga di Kabupaten Semarang. Bakti sosial ini terselenggara atas kerjasama Rumah Sakit Angkatan Darat (Rumkit) Dr. Asmir Salatiga di Aula Kantor Desa Samirono, Getasan, Selasa (26/722).

“Kami melakukan kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat dengan membagikan sembako bagi yang sakit dan pelayanan kesehatan bagi lansia,” jelas Dandim 0714/Salatiga, Letkol Ade Pribadi Siregar, di sela-sela acara.

Disebutkan, TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2022 kali ini juga akan dibeton jalan sepanjang 646,5 meter dengan lebar tiga meter di Dusun Tawang, desa terdekat. Selain itu, dua unit rumah tidak layak huni dan satu unit masjid akan diperbaiki.

Dandim berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan tersebut dapat memberikan manfaat langsung bagi kehidupan masyarakat desa.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah dan menyampaikan bahwa sinergitas dan persatuan TNI dengan masyarakat dan pemerintah melalui TMMD menjadi kekuatan yang luar biasa bagi kemajuan desa.

“TMMD dapat menggali dan merealisasikan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada saat ini,” ujarnya.

Diakui, TMMD membantu pemerintah daerah mempercepat proses pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kesatuan TNI dan rakyat mampu menciptakan ruang dan kondisi tempur yang mengesankan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sedangkan di Kabupaten Jepara telah dilaksanakan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II 2022 di Desa Tempur, Kecamatan Keling.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, fokus pelaksanaan TMMD kali ini adalah pembangunan jalan beton diskon di Dukuh Duplak dengan panjang 527 meter dan lebar 2,5 meter. Menurutnya, jalan cor atau pad beton ini tidak hanya memudahkan pengangkutan hasil panen kopi, tetapi juga menjadi pintu gerbang menuju lokasi Candi Angin.

“Sekaligus membuka jalur wisata ke Candi Angin agar lebih mudah,” kata Edy saat membuka acara TMMD di Desa Tempur, Selasa (26/7/2022).

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq mengatakan dengan dibangunnya infrastruktur jalan, akses masyarakat akan lebih mudah dan perekonomian akan tumbuh.

“Selain pembangunan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) juga sedang dilakukan,” katanya.

Juga diberikan sebagai penunjang kegiatan yang dilanjutkannya adalah bantuan zakat produktif, pengembangan perpustakaan desa, peralatan dan perlengkapan olah raga, beasiswa untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Selain itu, pembentukan desa zero waste dan dukungan benih konservasi untuk dukungan benih ikan nila.

Penulis: Junaedi, Biro Komunikasi dan Informatika Kabupaten Semarang/Dian, Biro Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jepara
Penerbit : Di/Ul, Diskominfo Jawa Tengah

Source: jatengprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button