Nikmati pergantian tahun dengan Selecta Batu Tour yang melegenda - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati pergantian tahun dengan Selecta Batu Tour yang melegenda

Liputan6.com, kota Batu – Berbagai tempat wisata di Kota Batu telah disiapkan untuk menyambut wisatawan saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya adalah Taman Rekreasi Selecta, objek wisata legendaris yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Selecta Park terletak di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, di ketinggian 1.150 mdpl. Ada taman bunga yang dilengkapi dengan berbagai wahana untuk bermain dan tidur. Presiden Soekarno telah tinggal di sini beberapa kali dalam sejarahnya.

Selama liburan Natal, rata-rata pengunjung mencapai 3.000 orang dan bisa mencapai 6.000 orang di akhir pekan. Puncak kunjungan wisatawan diperkirakan sekitar pergantian tahun, diperkirakan antara 10.000 hingga 15.000 wisatawan.

Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi mengatakan, ada berbagai aktivitas dan fasilitas tambahan bagi para pengunjung objek wisata di Nataru ini. Salah satunya adalah acara Putri Bunga di taman bunga.

“Di luar taman ada festival rakyat berupa pencicipan. Ini tontonan gratis untuk umum, jadi tradisi kami setiap akhir tahun,” kata Sujud kemarin.

Selecta Recreation Park menawarkan keindahan alam dan wahana bermain untuk keluarga. Pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk masuk ke dalam dan dapat berkeliling kawasan wisata sepuasnya. Sedangkan jika ingin bermain wahana, ada tiket tersendiri.

Harga tiket masuk wahana Selecta di Kota Batu adalah Rp 10.000 untuk Bianglala, Tagada, Mobil dan Kapal Goyang, Bioskop 4D, Mandi air panas. Tiket roller coaster untuk keluarga Rp 30.000, flying fox Rp 25.000, sky bike dan sepeda air Rp 20.000 dan Rp 20.000 untuk berkeliling dengan kuda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button