Program haji khusus menjadi andalan bisnis Bank Muamalat - WisataHits
Yogyakarta

Program haji khusus menjadi andalan bisnis Bank Muamalat

Harianjogja, JOGJA — PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk bekerjasama dengan PT Citra Wisata Dunia dalam penyaluran produk pembiayaan khusus haji dan umroh. Produk ini diharapkan menjadi andalan bisnis Bank Muamalat di segmen konsumer.

Achmad K Permana, Presiden Direktur Bank Muamalat, mengatakan Bank Muamalat saat ini menguasai 42 persen pangsa pasar haji plus.

“Sebagai bank syariah pertama yang dimiliki oleh BPKH, kami akan memaksimalkan potensi bisnis di segmen haji dan umrah. Salah satunya adalah produk Prohajj Plus,” ujarnya di acara tersebut. Silaturahmi dan peresmian kerjasama Prohajj Plus antara PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan PT Citra Wisata Dunia di Eastparc Hotel Jogja, Senin (24/1022).

DIDUKUNG:

Kepresidenan G20 Indonesia, momentum pemulihan dunia dari krisis global

Melalui produk Prohajj Plus ini, Bank Muamalat bermitra dengan Perusahaan Penyelenggara Haji Khusus (PIHK) terkemuka di tanah air, PT Citra Wisata Dunia. “Kami optimistis segmen ini akan memberikan hasil yang optimal, apalagi sejak dibukanya kembali ibadah haji ke Tanah Suci,” ujarnya.

Diketahui, sejak Oktober 2021, pemerintah Arab Saudi secara resmi mengizinkan pelaksanaan umrah bagi jemaah haji asal Indonesia, seiring dengan semakin membaiknya laju perkembangan Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA: Untuk memberdayakan investor, agenda pasar modal perlu diperluas

Presiden dan Direktur PT Citra Wisata Dunia Ahmad Fuad menambahkan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Bank Muamalat sejak didirikan pada tahun 2003.

Ia berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kerjasama lainnya lagi. Saat ini paroki yang sudah memiliki jumlah pelayanan itu berada pada 1500 jemaah dari sekitar 2500 jemaah yang terdaftar.

“Setiap hari kami memiliki daftar 20 jemaah haji dan setiap musim haji lebih dari 100 orang pergi haji. Tahun ini ada sekitar 350-400 calon jemaah haji,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button