Prestasi Di ADWI 2022, BCA mengembangkan Nagari Silokek menjadi destinasi wisata prioritas - WisataHits
Yogyakarta

Prestasi Di ADWI 2022, BCA mengembangkan Nagari Silokek menjadi destinasi wisata prioritas

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG – Bank Central Asia (BCA) akan menjadikan Nagari Silokek, Kabupaten Sijunjung, Prefektur Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) sebagai destinasi wisata prioritas.

Diketahui, Nagari Silokek menjadi desa binaan BCA sejak 2017 hingga menjadi Hope 1 kategori Digital Creative dalam ajang Indonesia Tourism Village Award 2022 (ADWI) oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI.

Komisaris BCA Crillus Harinowo mengatakan Nagari Silokek memiliki potensi pengembangan yang sangat besar.

“Ini sebagai bukti keseriusan kami dalam pembangunan Nagari Silokek, maka kali ini kami berkunjung untuk melihat perkembangannya,” ujarnya saat mengunjungi rest area Silokek, Minggu (13/11/2022).

Ditambahkannya, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk melihat apa saja yang bisa dikembangkan di Nagari Silokek ke depan.

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Sumbang 10.000 Bibit Ikan di Nagari Sungai Batuang dan Maloro

“Rencana ke depan salah satunya kita akan gencarkan promosi Nagari Silokek dengan mengadakan media meeting di sini seperti yang kita lakukan di Gunung Kidul,” kata Criillus Harinowo.

Selain itu, Vice President CSR BCA Ira Bachtar mengatakan dengan pencapaian Nagari Silokek pada ADWI 2022, BCA akan memberikan dukungan lebih dalam bentuk pelatihan dan pendanaan infrastruktur dari sebelumnya.

“Penambahan dana pelatihan dan infrastruktur di Silokek akan dimulai pada 2023,” kata Ira.

Ia mengatakan bantuan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan Desa Wisata Nagari Silokek.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengapresiasi program BCA yang telah mendukung pengembangan pariwisata di Nagari Silokek dan menjadi desa binaan BCA.

Baca Juga: Pemkab Sijunjung Mulai Perbaikan Jembatan Rusak Banjir di Nagari Maloro, Anggaran Rp 300 Juta

“Nagari Silokek telah memenangkan Penghargaan Desa Wisata dari Kementerian. Semua ini tentunya tidak terlepas dari program-program yang telah dijalankan BCA selama ini,” ujarnya.

Benny berharap hubungan dan kerjasama yang telah terjalin dapat terus terjalin ke depannya.

“Kami siap jika ada program strategis pengembangan dan pengembangan kawasan pariwisata dari BCA hingga Sijunjung, dan kami sangat mengapresiasinya,” ujar Benny. (TribunPadang.com/Hafiz Ibnu Marshal)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button