5 tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim hujan - WisataHits
Yogyakarta

5 tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim hujan

TEMPO.CO, jakarta – Di musim hujan, sebagian orang biasanya enggan bepergian karena cuaca buruk. Jika Anda tetap ingin pergi berlibur meski musim hujan, sebaiknya hindari tempat wisata outdoor.

atraksi dalam ruangan dalam bisa menjadi pilihan. Tentu pengalaman yang ditawarkan tak kalah seru. Berikut 6 tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim hujan:

Akuarium Jakarta

Jakarta Aquarium menawarkan keunikan tersendiri sebagai akuarium pertama yang ada di mall, tepatnya di Neo Soho Central Park, Jakarta Barat. Di sini pengunjung bisa mengamati tingkah laku berbagai hewan dan biota laut di taman akuarium.

Tidak hanya cocok dikunjungi untuk melepas penat dari keseharian, tapi juga sebagai sarana edukasi. Pengunjung diajak untuk melihat kekayaan keanekaragaman laut, mulai dari berbagai jenis ikan yang hidup di air tawar hingga air laut hingga air payau. Ada juga beberapa makhluk laut lainnya mulai dari ubur-ubur hingga penyu.

Galeri Nasional Indonesia

Menghabiskan waktu di galeri seni dapat menimbulkan ketenangan dan mengaktifkan sisi kreatif otak. Salah satu galeri seni yang bisa dikunjungi dengan bangunan klasik bergaya Belanda adalah Galeri Nasional Indonesia yang terletak di pusat kota Jakarta.

Ada juga banyak karya seni yang unik dan otentik di sini. Menghabiskan waktu di galeri seni tak kalah seru dan menyenangkan. Mata pengunjung akan dimanjakan oleh karya-karya megah yang dipajang di kedua sisi galeri ini.

museum

Saat musim hujan tiba, tak ada salahnya mengubah rencana liburan dengan mengunjungi museum. Selain menghindari hujan, mengunjungi museum adalah cara yang bagus untuk mendapatkan wawasan baru dan melihat jejak sejarah di masa lalu.

Jika tertarik, beberapa museum terkenal di Indonesia bisa dipilih. Ada Museum Angkut di Malang, Museum Nasional Indonesia di Jakarta, Museum Fatahillah di Jakarta, Museum Ullen Sentalu di Yogyakarta, Museum Tsunami di Aceh, Museum Geologi di Bandung dan masih banyak lagi.

Trans Snow World, Bekasi

Bermain salju tidak lagi harus jauh-jauh ke Eropa. Datang saja ke Trans Snow World Bekasi dan rasakan liburan seperti di negeri bersalju.

Tempat wisata ini memiliki tiga zona permainan yaitu salju, seluncuran dan ski. Bagi yang ingin mencoba membuat manusia salju atau melempar bola salju, mereka bisa bermain di zona salju. Trans Snow World tidak hanya berlokasi di Bekasi tetapi juga di Bintaro.

Taman trampolin Bounce Street Asia

Bagi yang ingin membakar kalori saat berlibur, kunjungi taman trampolin Bounce Street Asia di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Wahana di sini juga konseptual dalam.

Wahana disini sangat beragam mulai dari Spider Tower, Foam Pit, Slam Dunk, Aero Ball, Gladiator Warzone, Wall Climbing dan berbagai wahana lainnya. Pengunjung merasa lebih bugar dan sehat setelah bersenang-senang di sini.

Jadi, saat musim hujan, Anda tetap bisa beraktivitas di luar ruangan. Tetap saja, rencanakan perjalanan liburan dengan memeriksa ramalan cuaca untuk kenyamanan dan keamanan.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | DIBAWAH

Baca juga: 5 tips mempersiapkan liburan akhir tahun bersama keluarga

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button