Telaga Rambut Monte Dijaga oleh ikan dewa, tidak ada yang berani menangkap ikan - WisataHits
Jawa Timur

Telaga Rambut Monte Dijaga oleh ikan dewa, tidak ada yang berani menangkap ikan

Telaga Rambut Monte tempat wisata di Blitar Jawa Timur ini dijaga oleh ikan dewa. Setiap tahun diadakan upacara ritual penyembelihan wedus kendit (Kambing kendit).Kambing ini memiliki bulu berwarna hitam putih yang melingkari tubuh kambing tanpa putus.

jaringan Probolinggo -. Telaga Rambut Monte terletak di dekat kebun teh. Di dalamnya terdapat pura kecil, tempat pemujaan dan upacara ritual oleh masyarakat setempat.

Telaga Rambut Monte tidak lepas dari legenda dan cerita mistis tentang dewa ikan. Tempat Wisata Telaga Rambut Monte yang terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia.

Butuh waktu sekitar 1 jam untuk tiba di lokasi dari pusat kota Blitar. Rute dimulai dari Blitar – Garum – Talun – Wlingi – desa Sami – Tulungrejo – Krisik. Agar tidak tersesat, saat berkendara perhatikan rambu atau penunjuk arah menuju lokasi danau.

Jalan menuju lokasi objek wisata Telaga Rambut Monte sudah diaspal. Sehingga wisatawan yang ingin ke sana bisa mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Suasana di Telaga Rambut Monte tenang dan tentram. Pesona alam di sekitarnya bernuansa natural dimana tidak banyak bangunan modern. Ikan berenang dapat dilihat dari atas danau karena airnya jernih.

Di tepi danau berdiri sebuah bangunan beton bertingkat yang sangat besar. Dari atas bangunan beton berundak itu, wisatawan bisa menikmati suasana sekitar danau dari atas.

Kawasan Wisata Danau Rambut Monte

Kondisi hening, tenang, memunculkan suasana romantis dan mistis. Tempat wisata di Danau Rambut Monte ini menjadi tujuan wisata pada tahun 1976 dan dikelola oleh pihak swasta. Pada tahun 1996, tempat wisata ini kemudian dikelola oleh pemerintah setempat.

Asal usul Danau Rambut Monte

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button