Presiden Jokowi yakin Solo Safari akan menjadi destinasi wisata baru - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden Jokowi yakin Solo Safari akan menjadi destinasi wisata baru

Presiden Jokowi yakin Solo Safari akan menjadi destinasi wisata baru

Saya diajak oleh walikota untuk melihat redesign Jurug Park yang sekarang menjadi solo safari

JAKARTA (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini Solo Safari yang ia kunjungi bersama keluarga di sela-sela liburan bersama pada Senin, akan menjadi destinasi wisata baru di Surakarta, Jawa Tengah.

Kunjungan tersebut juga dilakukan Presiden untuk menghormati undangan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk meninjau langsung Solo Safari yang merupakan hasil revitalisasi Kebun Binatang Solo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang konon dibuka mulai Jumat (27/1). .) dapat diakses publik.

“Saya diajak walikota untuk melihat renovasi Taman Jurug, sekarang sudah menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meski belum selesai sepertinya akan sangat bagus dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Pemkot Surakarta Mulai Revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug

Presiden mengapresiasi upaya Pemkot Surakarta untuk merevitalisasi fasilitas manufaktur di wilayah tersebut.

Kepala negara juga mengaku mendapat laporan dari Wali Kota Surakarta yang menyebutkan sejumlah taman hiburan dan pendidikan telah dan akan dibangun di daerah yang pernah dipimpinnya.

“Saya diberitahu walikota ada balekambang, nanti ada pasar malam yang di Gatot Subroto, jadi ada tempat baru, ada Technopark yang sering dikunjungi anak muda,” kata Jokowi.

Sementara itu, CEO Solo Safari Shinta Aditya yakin taman bermain yang dikelolanya akan menjadi ikon baru Kota Solo.

Shinta mengatakan Solo Safari diarahkan untuk mengalihkan destinasi wisata dari wisata kuliner murni menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

“Mungkin kalau orang sudah lama datang ke Solo, fokusnya hanya kuliner. Nantinya ketika Solo Safari sudah ada, harapannya bisa menarik banyak wisatawan untuk tinggal lebih lama di Solo dan menjadi ikon kota Solo,” ujar Shinta.

Shinta mengatakan proses revitalisasi TSTJ Tahap I menjadi Solo Safari sudah mencapai 90 persen dan akan dibuka untuk umum mulai Jumat (27/1).

“Semoga warga Solo bisa menikmati wisata yang kami siapkan untuk warganya dan membanggakan kita semua,” ujarnya.

Kebangkitan TSTJ di Solo Safari diumumkan pada 22 Februari 2022 oleh Walikota Gibran dengan nilai investasi lebih dari Rp 20 miliar dan bekerja sama dengan Taman Safari Indonesia.

Baca juga: Setelah berproses, 2 objek wisata solo siap menerima kunjungan wisatawan

Pengkhotbah : Gilang Galiartha
Penerbit : Ahmad Wijaya
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button