Kejuaraan Lindu Aji Kembali Digelar, 50 Pesilat Siap Bertanding Dengan Uang Rp 250 Juta - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kejuaraan Lindu Aji Kembali Digelar, 50 Pesilat Siap Bertanding Dengan Uang Rp 250 Juta – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ketua Yayasan Lindu Aji, Freddy Gondo Wardoyo (ketiga dari kanan). (Solopos.com – Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG – Penggemar seni bela diri, bersiaplah! Ajang tahunan yang sudah tiga tahun tidak aktif yakni Kejuaraan Lindu Aji kembali digelar.

kata Ketua Yayasan Lindu Aji Freddy Gondo Wardoyo Acara pencak silat campuran Acara kali ini akan lebih semarak karena penonton berkesempatan untuk memenangkan hadiah melalui doorprize.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Dalam jumpa pers, Senin (12/5/2022), Freddy menyebut akan ada 50 orang pejuang dari berbagai daerah di Tanah Air, yang akan unjuk kebolehannya di Kejuaraan Lindu Aji. Ke-50 petarung tersebut akan mewakili 30 sasana yang berlaga di kejuaraan yang akan berlangsung pada 10 Desember 2022.

“Bahkan, mereka datang dari seluruh Jawa pejuang oleh Tenggarong juga tercatat muncul di edisi ini,” kata Freddy.

Sebanyak 25 partai akan digelar pada kejuaraan yang digelar di Unnes Trade Center, Jalan Kelud, Kota Semarang ini. Ada beberapa kelas yang dipertandingkan mulai dari 48 kg, 51 kg, 54 kg, 57 kg, 60 kg, 63 kg, 65 kg, 67 kg, 71 kg, 75 kg hingga 75 kg ke atas.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Mulai Enggan Pensiun dari UFC

“Sistemnya akan seperti kickboxing. Jadi one on one selama 3 menit, tiga ronde,” tambah Gunawan Wijaya, salah satu trainer di sasana Lindu Aji Semarang.

Para juara nanti, kata Gunawan, berpeluang melaju ke kejuaraan internasional. Lindu Aji telah berkoordinasi dengan International Sport Karate Association (ISKA) untuk membantu mengangkat potensi talenta terbaik Tanah Air melalui LAC tahun ini.

Sementara itu, Freddy mengatakan, kembalinya Lindu Aji Championships merupakan keinginan banyak pihak, termasuk para pendiri Lindu Aji. Menurutnya, vakum selama tiga tahun akibat pandemi membuat para pecinta pencak silat ketinggalan.

Baca juga: Pengisian Jabatan Tanpa Lelang di Sragen Butuh 4 Langkah Lagi

“Empat bulan lalu saya diminta untuk menggelar lagi, saya bilang iya. Semua perizinan sudah lengkap, pengamanan juga sudah siap, baik dari Polsek, Danpom hingga tim pengamanan Lindu Aji,” ujarnya.

Pesilat mendapat jaminan dari BPJS Kesehatan jika terjadi sesuatu yang menyerupai cedera selama pertandingan. “Kami benar-benar menyeleksi calon peserta. Kalau soal peminat, ada lebih dari 200 orang. Tapi kami hanya menyaring profesional yang diperbolehkan bertarung,” lanjut Gunawan.

Pertandingan pertama berlangsung pukul 15.00 WIB hingga berakhir pukul 00.00 WIB. Gunawan mengatakan, total hadiah kejuaraan Lindu Aji sebesar Rp 250 juta.

“LAC tahun ini spesial karena penonton yang ingin melihatnya membayar tiket Rp 100.000. Penonton juga berhak mendapatkan doorprize sepeda motor dan beberapa hadiah lainnya,” kata Freddy.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button