Ayo! Main air sambil nyembuhin di Kali Wedok Salatiga, Lur Gratis... - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ayo! Main air sambil nyembuhin di Kali Wedok Salatiga, Lur Gratis… – Solopos.com

Jika anda sedang mencari tempat pengobatan murah bahkan gratis di Kota Salatiga Jawa Tengah, Kali Wedok adalah salah satu referensinya.

Jumat, 5 Agustus 2022 – 18:10 WIB


Penulis:
Havin Alena

Editor: Sri Sumi Handayani | Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kali Wedok (Putri) menjadi salah satu destinasi wisata gratis di Salatiga. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Kota Salatiga di Jawa Tengah memiliki tempat wisata yang menarik dan gratis. Penasaran? Berikut laporan Solopos.com tentang wisata air di tengah Kota Salatiga.

Jika Anda sedang mencari tempat pengobatan murah atau bahkan gratis di Salatiga, Kali Wedok adalah salah satu referensinya. Jenis wisata air umbul ini menawarkan sensasi berbeda di tengah kota Salatiga.

Mereka bisa berenang di kolam berukuran sekitar 20 meter kali 8 meter pada kedalaman 80 sentimeter (cm). Kolam renang Kali Wedok Salatiga cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu sendiri, bersama teman, pacar atau keluarga.

Air Kali Wedok Salatiga jernih dan segar. Banyak ikan berwarna-warni berenang di kolam.

Sungai Vedok di Salatiga telah menjadi titik fokus bagi banyak orang, terutama di akhir pekan. Meski ramai, pengelola Kali Wedok Salatiga tidak memungut biaya khusus bagi pengunjung yang ingin berenang atau sekadar duduk-duduk di tepi kolam. Anda hanya membayar parkir.

Baca Juga: Salatiga Kota Terindah di Jawa Tengah Sejak Masa Perusahaan

Lokasi Kali Wedok Salatiga

Tempat wisata air di Sungai Vedok ini terletak di tengah kota Salatiga, persis di depan Kali Taman. Terletak di sisi selatan Jalan Kalitaman, Jl. Kalitaman, Kalitaman, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Dari patung Pangeran Diponegoro atau Ramayana, ambil jalan lurus saja. Kemudian ikuti jalan ke kiri sejauh 250 meter. Anda akan menemukan wisata air Kali Wedok di sisi kanan jalan.

Menurut laporan dari berbagai sumber, keberadaan Kali Wedok tidak lepas dari Kali Taman yang terletak di sisi utara. Kedua wisata air ini memiliki sumber air yang sama.

Kali Wedok (Putri) merupakan salah satu destinasi wisata gratis di Salatiga. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Pada tahun 1927 Kali Taman dibangun sebagai tempat rekreasi pemandian. Tempat ini khusus untuk pria kulit putih. Pemandian atau kolam khusus wanita juga dibangun di selatan. Kemudian muncul istilah Kali Lanang dan Kali Wedok.

Baca juga: Umbul Senjoyo Salatiga, Tempat Favorit Warga Padusan di Jawa Tengah

Aktivitas di Sungai Vedok

Anda bisa berenang atau sekedar bermain di kolam yang juga dikenal dengan nama Kali Putri. Mereka yang tidak ingin bermain air bisa duduk santai di tepi kolam renang.

Manajemen Kali Wedok menawarkan tempat duduk di dekat kolam renang. Anda bisa bersantai sambil menikmati makanan atau kopi. Tenang, Anda bisa membeli makanan dan minuman dari sejumlah pedagang kaki lima di dekat Kolam Kali Wedok.

Jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan pemandangan yang bagus. Pemandangan kolam air jernih dan Gunung Merbabu yang gagah.

Dipantau Solopos.com, beberapa pengunjung yang datang ke Kali Wedok Salatiga hanya ingin duduk santai dan menenangkan pikiran, menyembuhkan. Demikian diungkapkan warga Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rudi.

Baca Juga: Mitos Pohon Pengantin Salatiga Bisa Bikin Hubungan Cinta Langgeng

Ia datang ke Kali Wedok Salatiga sejak pagi pukul 10.00 WIB. Dia bilang dia hanya ingin bersantai. “Segar-segar karena pusing buat skripsi,” kata mahasiswa tersebut, Jumat (8 Mei 2022).

Ia duduk sendiri di tepi kolam Kali Wedok, menyeruput kopi hitam yang dibelinya dari sebuah stand di sekitar kolam Kali Wedok di Salatiga.

Hanya untukmu

Inspiratif & informatif

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button