Presiden Jokowi dan Keluarga Naik Andong di Malioboro Menikmati Malam Minggu di DIY - WisataHits
Yogyakarta

Presiden Jokowi dan Keluarga Naik Andong di Malioboro Menikmati Malam Minggu di DIY

Presiden Jokowi dan Keluarga Naik Andong di Malioboro Menikmati Malam Minggu di DIY

Memuat…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati malam bersama keluarga dengan menaiki kereta kuda di sekitar Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Sabtu malam (1/7/2023). Foto/Kantor Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bersama Ibu Iriana Joko Widodo, mereka menikmati malam bersama keluarga pada Sabtu malam (01/07/2023) dengan menaiki kereta kuda melalui Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Dengan gerbong berwarna hitam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah melaju dari Gedung Agung menuju Jalan Malioboro. Dalam hal ini, putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda juga menumpang di gerbong yang sama.

Bisa dibilang suasana di Malioboro terlihat semarak, orang juga menyebutnya Jokowi. Hal itu pun dijawab dengan lambaian tangan dan sapaan dari Presiden Jokowi dan keluarga dari dalam gerbong.

Baca Juga: Sempat Malu Diikuti, Jokowi Puji 8 Tahun Jaga Paspampres

“Pak Jokowi… Pak Jokowi…” teriak warga sekitar.

Khoirul, kusir andong yang membawa Presiden mengaku senang bisa berkeliling Malioboro bersama Jokowi di gerbongnya. “Bangga pak, ini pertama kali saya bawa bapak orang nomor satu di RI, bangga sekali, baru pertama kali saya bawa Pak Presiden,” ujarnya.

Baca juga: Lindungi satwa, Jokowi ingatkan betapa pentingnya menjaga lingkungan

Presiden Jokowi dan keluarga menyusuri Jalan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan kemudian kembali ke Gedung Agung dengan kereta kuda selama kurang lebih 30 menit untuk beristirahat.

Sebelumnya, Kepala Negara dan keluarga mengunjungi Candi Prambanan untuk wisata edukasi, kali ini dengan menaiki andong melewati jalan yang terkenal turis.

Dalam hal ini, Presiden ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata domestik yang masih bisa dijadikan alternatif liburan.

Foto: Rusman – Kantor Pers Sekretariat Presiden

(Kepingan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button