Apakah Anda mengunjungi Padang? 7 Tempat Wisata di Kota Padang yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Apakah Anda mengunjungi Padang? 7 Tempat Wisata di Kota Padang yang Wajib Dikunjungi

TEMPO.CO, jakarta Padang tidak hanya dikenal dengan makanannya yang lezat, destinasi wisata Kota Padang juga dikenal indah dan enak dipandang mata.

Siapa yang tidak mengenal kepopuleran masakan Padang yang menggugah selera. Bahan-bahan yang dimasak dengan campuran rempah-rempah yang berbeda menghasilkan rasa yang membuat ketagihan semua orang.

7 tujuan

Biro Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang melaporkan dari Antara, sebanyak 1.314.756 orang telah mengunjungi sejumlah destinasi wisata di kota itu selama libur Hijriah Idul Fitri 1443.

Kunjungan itu tersebar di seluruh tempat wisata di kota yang berpenduduk sekitar 900.000 jiwa itu. Berikut daftar destinasi wisata di Kota Padang yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pantai Air Tawar

Tidak sah untuk pergi ke Padang kecuali jika Anda mengunjungi pantai ini. Pantai ini menjadi objek wisata ikonik di Padang karena memiliki Batu Malin Kundang yang sejarahnya cukup terkenal. Malin Kundang dikatakan telah dikutuk ke batu karena ketidaktaatannya kepada ibunya.

Selain bentuk batu malin yang dalam posisi sujud, juga terdapat batu-batuan yang menyerupai tali dan batang patah. Batu-batu ini diyakini sebagai kapal Malin Kundang yang karam saat dihantam ombak dan badai.

2. Pantai Caroline

Pantai Caroline atau yang juga dikenal dengan Pantai Bungus dikenal sebagai pantai dengan pasir putih yang bersih dan halus. Nama Bungus diambil karena letak pantai di Bungus Selatan, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Padang. Pantai ini juga memiliki pepohonan rindang yang membuat suasana terlihat rindang dan segar.

3. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan di Padang dianggap sebagai Maladewa Sumatera Barat. Tak heran jika pulau ini memiliki keindahan pasir putih dengan terumbu karang yang masih hidup. Seperti diberitakan sumbarprov.go.id, selain terumbu karang, ada berbagai jenis ikan yang menarik perhatian wisatawan. Tak heran jika kawasan ini menjadi incaran investor lokal maupun asing.

Tempat wisata terkenal di Kota Padang selanjutnya adalah Jembatan Siti Nurbaya…

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button