Presiden bertukar imbauan Ojo untuk masjid 1 triliun dengan renovasi Pura Besakih Bali dan Masjid Solo: "Sehat, Kang!?" - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden bertukar imbauan Ojo untuk masjid 1 triliun dengan renovasi Pura Besakih Bali dan Masjid Solo: “Sehat, Kang!?”

Presiden bertukar imbauan Ojo untuk masjid 1 triliun dengan renovasi Pura Besakih Bali dan Masjid Solo: “Sehat, Kang!?”

Presiden bertukar imbauan Ojo untuk masjid 1 triliun dengan renovasi Pura Besakih Bali dan Masjid Solo: “Sehat, Kang!?”

Presiden tukar imbauan Ojo untuk 1 triliun masjid dengan renovasi Pura Besakih Bali dan Masjid Solo

“Sehat, Kang!?”

Koranjokowi.com, editor:

Sahabat Relawan Jokowi – Ahok dimanapun anda berada,

Bukan Ridwan Kamil kalau tidak bisa menulis dengan baik, kemarin ketika dia mencemooh dana APBD untuk Masjid Al-Jabar Bandung, RK mengalihkan isu dengan menyamakan pembangunan Masjid Istiqlal, bahkan RK akan sama untuk gereja dan vihara yang dilakukan di Jabar. masa depan. Tiba-tiba ngelesnya malah bikin api makin besar. Selain itu, setelah mengetahui bahwa arsitek masjid tersebut adalah RK sendiri, “Harga seharusnya diturunkan jika Emil adalah arsiteknya”Julid Netizen.

Upaya lain yang dilakukan RK adalah mengalihkan masalah ini ke pembangunan Pura Agung Besakih di Bali yang didukung dana APBD. Sayang sekali upaya ini sekali lagi dipermalukan oleh netizen langsung seperti tweet akun @HinduGL yang mengatakan bahwa membandingkan Pura Besakih dan Masjid Al-Jabbar dengan dana APBD atau APBN adalah tidak benar. Karena candi termasuk dalam kategori renovasi, bukan membangun dari awal.

Deskripsi foto tidak tersedia.

“Punten Kang (Emil), ini kasus yang sedikit berbeda. Pertama, bukan pura yang direnovasi di Besakih, melainkan area pendukungnya (tempat parkir, jalan, area penjualan, pasar, dan lain-lain) mengingat Besakih adalah tujuan wisata. Tolong jangan khawatir tentang itu.” Sariawan @HinduGL dengan tegas.

Sahabat Relawan Jokowi – Ahok dimanapun anda berada,

Sekali lagi, ini adalah tweet akun tambahan @ArdySoetijipto yang mengatakan bahwa Emil mengunggah pesan tersebut untuk menghindari hujatan dari warganet atas pembangunan Masjid Al Jabbar. “Maaf, tidak ada gunanya menjawab, dia hanya berniat untuk mengakhirinya.” kata akun itu.

akun lainnya @darkiemin justru meminta para pengguna internet untuk tidak mem-bully Emil, karena sangat disayangkan pihak yang terkena dampak akan kesulitan mencari pembenaran. “Jangan gitu dong Min, aku nggak kasihan sama Kang RK, jadi lebih ngeselin lagi, nanti aku cari alasan lain.” dia berkata.

“Pak kapan mau bangun gereja atau vihara atau klenteng semegah Masjid Al-Jabbar yang biayanya 1 trilyun rupiah? Biar pemeluk agama lain ikut senang juga pak, nuhun,” kata akun @bimoojkt

Jadi kesalahan RK karena “memeras” netizen untuk hal di atas adalah sebagai berikut:

1.Mengaitkan Rp 1 triliun dengan biaya pembangunan Masjid Istiqlal tahun 1961 sebesar Rp 7 miliar dan renovasi Masjid Istiqlal yang dibiayai APBN Rp. 501 miliar Januari 2021 lalu

2.Mengenai renovasi Pura Besakih di Bali, silahkan baca di bawah ini

3.Sayangnya, RK tidak mengatakan di mana bahkan gereja dan vihara bisa dibangun dengan APBD?

4.Sempat beredar lagi dana penerbitan/konten masjid Rp 20 Miliar, diduga termasuk sinetron, branding masjid dan branding sendiri? Bukankah Rp 20 miliar lebih bermanfaat untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran di Jawa Barat?

Besakih Bali Indonesia Pura-Besakih-02.jpg

Ingat saja Pura Besakih Bali.

Pura Besakih adalah sebuah kompleks pura di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Kompleks pura Besakih terdiri dari 1 pura pusat (pura Besakih Penataran Agung) dan 18 pura pembantu (1 pura Basukian dan 17 pura lainnya). Pura Basukian diyakini sebagai tempat pertama kali menerima wahyu Tuhan sebagai pusat dari Hyang Rsi Markendya, leluhur agama Hindu Dharma sekarang di Bali

Pura Besakih merupakan pura terbesar di Bali. Pura ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 20 hektar dan memiliki 46 candi besar dan kecil yang terbagi menjadi tiga bagian. Menurut beberapa sumber, pembangunannya dimulai pada tahun 1284 oleh Rsi Markandeya, seorang pemuka agama Hindu keturunan India. Rsi Markandeya membangun Pura Besakih karena mendengar suara gaib saat bersemedi di Dataran Tinggi Dieng.

Deskripsi foto tidak tersedia.

5 Rahasia Gunung Dieng, Tempat Indah dan Berbahaya - Basecamp Hiker
Dia dan para pengikutnya bahkan melewati hutan belantara di Jawa untuk sampai ke Pulau Bali. Sesampai di sana, ia menanam sebuah kendi bernama ‘Basuki’ atau artinya selamat. Nama itu lambat laun dikenal Besakih.

Sahabat Relawan Jokowi – Ahok dimanapun anda berada,

Kita tahu Pemerintah Provinsi Bali dan Kementerian PUPR memulai renovasi Pura Agung Besakih pada Agustus 2020, dengan dana dari APBN sebesar Rp500 miliar dan APBD Bali Rp400 miliar Rp 900 miliar. Dengan rincian pembebasan lahan – Rp 170 miliar + pembangunan fisik – Rp 730 miliar.

Penataan Pura Besakih Untuk Wisatawan dan Religi - Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemerintah Provinsi Bali

Program renovasi dilakukan secara menyeluruh dan meliputi tempat-tempat keramat Mandala Soring Ambal-Ambal hingga Luhuring Ambal-Ambal. Ditambah dengan banyaknya fasilitas yang tidak layak dan layak untuk digunakan. Juga keadaan Palemahan sebagai tempat suci tidak tertata dengan baik dan semrawut, infrastruktur jalan dan taman yang tidak memadai, drainase dll yang tidak terkelola dengan baik. Bahkan awalnya anggaran Rp 1 triliun namun setelah “tabur” ke Presiden Jokowi, anggaran turun menjadi Rp 900 miliar.

Penataan akan dilakukan selama 540 hari kalender sejak tanggal kontrak oleh pemenang lelang, yaitu PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk sebagai kontraktor pelaksana dan PT Ciriajasa Cipta Mandiri sebagai pengelola lokasi.

Alex Noerdin Tersandung Kasus Lain - ANTARA News Sumsel

Sahabat Relawan Jokowi – Ahok dimanapun anda berada,

Mohon maaf RK pembangunan Masjid 1T dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan voting, namun masyarakat bereaksi negatif karena sebuah) menggunakan dana publik b) banyak program infrastruktur di Jawa Barat yang tidak mendapat pendanaan, c) tidak dibangun tempat ibadah yang setara dengan agama lain, d) RK terlalu terburu-buru membuka Masjid 1T ini, mungkin karena khawatir dengan selesainya Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo yang diresmikan oleh Presiden Jokowi dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Mendapat popularitas bin Zayed Al-Nahyan (11/ 14). Dengan luas bangunan 8000 meter, luas tanah 3,6 hektar, budget Rp 300 Miliar dan bisa menampung lebih dari 10.000 orang. Dan dibangun oleh BUMN – PT. Waskita bekerja dan sayangnya tidak ada nama RK sebagai arsitek masjid ini, Gaess. ‘Eh eh eh.

Masjid Agung Sheikh Zayed, Kota Solo, Minggu (11/6/2022).

Gubernur Sumsel Alex Nurdin diduga lalai menggunakan APBD untuk membangun Masjid Sriwijaya dan memvonis negara Rp 130 miliar, kemudian 11 tahun penjara sejak September 2022 lalu.

‘Mengerti?, Ehehehe….

(Merah-01/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (145), “PRESIDEN BERALIH TUBUH DI CIANJUR JALAN 16KM & UANG APBD RP. 1 TRILIUN UNTUK MEMBANGUN MASJID?”

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button