Preksu Kembali ke Jogja 2023 Muslim Life Fair: Pameran Produk Lebih Luas - WisataHits
wisatahits

Preksu Kembali ke Jogja 2023 Muslim Life Fair: Pameran Produk Lebih Luas

Preksu Kembali ke Jogja 2023 Muslim Life Fair: Pameran Produk Lebih Luas

Piknikdong.com – Bagi penggemar ayam geprek pasti tahu yang namanya Preksu.

Ayam geprek merupakan makanan siap saji yang menjadi favorit mahasiswa di Yogyakarta yang sudah ada sejak pertengahan tahun 2000-an.

Preksu Kembali ke Jogja 2023 Muslim Life FairPreksu kembali hadir di Jogja Muslim Life Fair 2023, Foto: Wahyu Catur Prasetyo

Puncaknya pada tahun 2013 dan 2014, bak jamur di musim hujan banyak bermunculan warung makan dengan menu utama ayam geprek, dan semakin banyak. ledakan pada saat itu.

Preksu sendiri berdiri pada tahun 2014, merupakan inovasi dari Ferry Atmaja, pemilik Preksu yang menjawab keinginan mahasiswa di Yogyakarta yang pada umumnya menginginkan makanan yang mengenyangkan, enak, berlimpah dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Karena itu, Ferry memanfaatkan kesempatan itu dengan mendirikan warung makan bertema ayam geprek yang sedang hits saat itu.

Awalnya bernama Preksu

Ferry Atmaja, lulusan Teknik Industri UII tahun 2011, baru mengakuisisi merek Preksu setelah bisnis restoran ayam gepreknya berjalan selama empat bulan.

Saat ditemui wartawan dari Piknikdong.com di sela-sela acara Muslim Life Fair Jogja 2023, menurut Wardhani Hadi Winarno, HRD Preksu, dia mengatakan kata itu “Preksu” di Yogyakarta sendiri merupakan istilah untuk mengumpat.

Namun di tangan kejeniusan Ferry, kata Preksu dijadikan brand name warung makannya, yang merupakan singkatan dari kata Ayam Geprek dan Susu, keduanya merupakan menu andalan warung makannya.

Minuman susu yang disajikan di warung makan Preksu sendiri merupakan minuman susu dengan berbagai varian rasa yang bisa menjadi penawar rasa pedas dari menu ayam geprek yang disajikan.

Preksu membuka 9 cabang

Untuk saat ini Preksu di Yogyakarta sudah memiliki 9 cabang yaitu di Jalan Samirono depan kampus UNY, Preksu Pandega Marta, Preksu Deresan, Preksu Seturan, Preksu Condongcatur, Preksu Warungboto, Preksu Jalan Godean dan dua gerai Preksu di sekitar kampus UMY. , Bantul .

Sedangkan selain di DIY, Preksu memiliki dua gerai di Malang, Jawa Timur dan satu gerai di Boyolali, Jawa Tengah.

Sukses Preksu di Jogja Muslim Life Fair 2023

Di Muslim Life Fair Goes to Jogjakarta 2023 Mlaku Meneh, Preksu kembali menjadi saksi pameran produk muslim terbesar di Yogyakarta.

Mengingat Muslim Life Fair 2022 sebelumnya, Preksu juga ikut serta dalam acara ini dan meraih banyak kesuksesan dalam hal penjualan dan branding, sehingga sang pemilik, Ferry Atmaja, ingin mengulang kesuksesan yang sama.

Kebetulan Ferry Atmaja juga Ketua Korwil KPMI (Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia) Yogyakarta yang merupakan koordinator wilayah KPMI nasional sebagai penyelenggara Muslim Life Fair Jogja 2023 Mlaku Meneh bekerja sama dengan PT Lima Events Indonesia dalam penyelenggaraannya. acara ini.

Dhani mengatakan dengan mengikuti pameran Muslim Life Fair Goes to Jogja 2023 Mlaku Meneh, Preksu dapat kembali mempromosikan produknya dan juga dapat bertemu dengan banyak pengusaha muslim lainnya, baik pengusaha muslim yang sudah memiliki posisi brand yang kuat, maupun pengusaha muslim. .pemuda baru.

Dhani menambahkan, ke depannya, ia berharap semakin banyak bermunculan pengusaha-pengusaha muslim baru sehingga warga negara Indonesia, khususnya yang beragama Islam, dapat bangkit dan mandiri secara ekonomi, sehingga dapat menjadi negara dan warga negara yang maju.

Jogja Muslim Life Fair 2023 merupakan pameran produk muslim yang diselenggarakan oleh KPMI bekerja sama dengan Lima Events yang diselenggarakan di Jogja Expo Center pada Jumat hingga Minggu, 9 hingga 11 Juni 2023.

Jogja Muslim Life Fair 2023 mengusung tema Mlaku Meneh yang dimaknai sebagai throwback ke Jogja saat berbelanja.

Jogja Muslim Life Fair merupakan rangkaian kegiatan Indonesia Muslim Life Fest 2023 yang menampilkan berbagai produk dari pengusaha muslim di Yogyakarta dan sekitarnya dari berbagai kategori seperti modest fashion, aksesoris, produk anak dan bayi, komunitas dan hobi, buku-buku Islami. & penerbit, kosmetik halal, perjalanan halal, multi-produk, keuangan Islam, menuju masakan halal, aman dan sehat.

Selain memamerkan produk-produk islami, acara ini juga menggelar talkshow, workshop bisnis, dongeng anak, arena bermain anak, sharing kesehatan, pelatihan sertifikasi halal, gathering bikers dan biro jodoh.

Reporter: Wahyu Catur Prasetyo

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button