Goa Pinus Malang, Destinasi Wisata Foto oleh Wong Jawatimuran - WisataHits
wisatahits

Goa Pinus Malang, Destinasi Wisata Foto oleh Wong Jawatimuran

Gua Pinus Malang menjadi salah satu destinasi untuk mencari spot foto kekinian di Batu Malang. Tempat wisata ini juga dekat dengan wisata rumah kayu dan wisata paralayang batu

Jam buka: 07.00-17.30 WIB
Harga tiket: Rp 5.000/orang
Kontak:
Alamat: g. Mbah Ba’i, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65391
Fasilitas umum: Sudut pandang, tempat foto, dll.
Akses jalan: Tidak buruk
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

gua pinusFoto (c) @intanprmtsr93

gua pinus

Diangkat gua pinus karena di sana Anda akan menemukan sebuah gua yang digali oleh orang Jepang pada zaman dahulu yang telah ditinggalkan.

Panjang goa hanya 5 meter, sedangkan tingginya sekitar 1,5 meter. Bagi yang tingginya lebih dari 150 cm, ada ketentuan untuk rukuk.

Namun goa bukanlah daya tarik utama, masih banyak tempat menarik di Goa Pinus.

Keberadaan goa juga tidak perlu dipahami, karena dari luar goa Anda sudah bisa mendapatkan foto-foto yang menarik. Karena di luar goa terdapat ornamen-ornamen yang membuatnya menarik untuk dijadikan sebagai background foto.

Goa Pinus merupakan tempat yang pernah dijadikan sebagai tambang. Namun seiring berjalannya waktu, pertambangan yang tidak lagi digunakan ini menjadi tempat wisata yang sangat populer di dunia maya.

Jika Anda mencari wisata Goa Pinus di Instagram, Anda tidak akan kesulitan menemukan beberapa akun yang memposting foto mereka saat berada di sana.

Jangan sampai ketinggalan, apalagi jika Anda berada di Kota Malang, Jawa Timur, sebagai anak muda wajib mengunjungi tempat ini. Buktikan Anda seorang anak hari ini!

Selain Goa Pinus, ada banyak pohon pinus. Udaranya segar, kita juga disuguhkan dengan pemandangan Gunung Arjuna yang indah. Masuk sedikit di sore hari, mata juga akan dimanjakan dengan sunset yang tersembunyi di balik gunung.

Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, Gua Pinus memiliki banyak hal menarik. Bukan hanya gua, dan bukan hanya pohon pinus.
Penasaran tentang apa saja?

Namun, wisata Gua Pinus lebih cocok untuk Anda yang mencari foto. Jadi disini tidak mencakup wahana atau sejenisnya.

Eh, tapi ada wahana permainannya, yaitu tempat memanah. Selebihnya sebagian besar dihuni oleh objek untuk foto.

Baca juga: Sengkaling Malang: 7 Spot Foto Yang Dicintai Pengunjung Tempat Ini

Pin tempat foto gua

Anda bisa melihat tempat-tempat menarik di Goa Pinus saat pertama kali memasuki wisata ini. Langsung di panel selamat datang, Anda bisa melihat keindahan kayu tua yang ditata sedemikian rupa. Anda dapat menggunakan tempat itu sebagai latar belakang sebagai bukti bahwa Anda pernah ke tempat itu. Mengingat pada tanda selamat datang tertulis “Selamat Datang Gua Pinus”.

Masuk ke dalam lagi, Anda akan disambut oleh beberapa tempat peristirahatan, sebut saja joglo. Joglo ini bentuknya menarik, terbuat dari kayu. Tujuannya adalah untuk tempat duduk tetapi Anda juga bisa menjadikannya objek foto Anda.

Lanjutkan, ada spot foto yang tak kalah menarik. Ini adalah kapal yang ujungnya tertiup angin, duduk di ujung kapal bisa membuat Anda merasa seperti sedang menaiki kapal di udara.

Kemudian icon wisata ini adalah rumah Papua. Berbentuk jamur, terletak di dekat tebing Gua Pinus. Berfoto di sana dengan angle yang bagus, Anda bisa mengambil bagian bawah jurang yang memperlihatkan indahnya pedesaan daerah tersebut.

Tidak kalah dengan pemandangan pedesaan di tebing Goa Pinus, rumah Papu juga menarik untuk dijadikan subjek foto Anda.

Untuk lebih jelasnya mengenai objek-objek yang saya bicarakan, Anda bisa melihatnya dalam bentuk foto berikut ini.

Harga Tiket Gua Pinus

Setiap orang dikenakan biaya 5.000 untuk masuk. Jumlah tersebut belum termasuk tiket wahana lain seperti Papua House dan Rabbit Park.

Oh ya, di tempat ini juga ada kunjungan lagi yang bernama Rabbit Park. Cocok untuk membawa anak kecil ke taman. Karena wisatanya mengutamakan edukasi, Anda juga bisa mencicipi kuliner sate kelinci di sini.

Setiap tiket masuk wahana ini dikenakan biaya yang sama. Ini 5000.

Lokasi Gua Pinus

Jika Anda berkendara dari pusat kota Batu, hanya membutuhkan waktu 25 menit. Jarak dari sana sekitar 11,6 km.

Pergi saja ke Kawasan Pujon, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Sesampainya di Pujon, Anda akan dibantu oleh beberapa arah, sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk mencapai tujuan. Atau jika Anda bingung, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat.

Sayangnya, jalan tersebut masih belum mendukung angkutan umum. Sebaiknya Anda hanya datang dengan kendaraan pribadi.

Goa Pinus sendiri selain sebagai destinasi wisata remaja juga cocok untuk keluarga. Dicapai dengan kendaraan bermotor atau mobil selalu nyaman.

Baca Juga: Destinasi Wisata Populer di Malang yang Wajib Kamu Tahu

Galeri Foto Goa Pinus Batu Malang

aaaaaFoto (c) @about_ngalam

Nona kenapa dia kerenFoto (c) @about_ngalam

Apa yang Anda tonton?Foto (c) @about_ngalam

Jangan lari, lelah, jalan sajaFoto (c) @about_ngalam

Aku terbang, tapi boongFoto (c) @about_ngalam

Nyonya telah menetasFoto (c) @hanascheffer

Dan itu yang bisa saya jelaskan, jika Anda memiliki pertanyaan, komentar saja. Itu saja dan terima kasih.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button