Prakiraan cuaca November 2022, hati-hati saat wisata pantai ombaknya tinggi - WisataHits
Jawa Timur

Prakiraan cuaca November 2022, hati-hati saat wisata pantai ombaknya tinggi

Klik TIMES.COM|JAKARTA– Mereka yang berencana untuk melakukan perjalanan pantai minggu ini harus memperhatikan ramalan cuaca saat ini untuk November 2022.

Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pengunjung wisata pantai harus berhati-hati.

Pasalnya, diperkirakan ada gelombang tinggi hingga empat meter yang mungkin terjadi di beberapa wilayah perairan pada 4 dan 5 November 2022, sehingga berisiko bagi wisata pantai.

Baca Juga: Tips Membuat Konten Oleh Arief Muhammad, Kuncinya Ternyata Cuma Satu!

“Kami meminta masyarakat yang tinggal dan bekerja di pesisir pantai di daerah rawan gelombang tinggi untuk tetap waspada,” kata Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG, Eko Prasetyo, di Jakarta, Jumat (11/4/2022). .

Dijelaskannya, pada wisata pantai, gelombang tinggi pada kisaran 2,50-4 meter berpeluang terjadi di perairan utara Sabang dan perairan barat Aceh – Kep. (Kepulauan) Mentawai, Perairan Pulau (P). Enggano – Bengkulu, Samudera Hindia Barat Sumatera, Samudera Hindia Selatan Banten – Jawa Barat, Samudera Hindia Selatan Jawa Tengah.

Sementara ramalan cuaca memberikan hasil, gelombang yang lebih rendah mulai dari 1,25 hingga 2,5 meter dapat terjadi di bagian utara Selat Malaka, perairan timur Kep. Simeulue-Kep. Mentawai, perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Banten – Sumba.

Baca juga: Ramalan Zodiak Scorpio November 2022 oleh Moonomens, Ada Energi Bawah Sadar

Kondisi serupa juga dapat terjadi di Selat Bali, Selat Lombok, Alas Selatan, Danau Sawu, Selat Sape Selatan, Selat Sumba Barat, Kep. Anambas – Natuna, Laut Natuna, Laut Jawa, Perairan Selatan Kep. Babar – Tanimbar, perairan selatan Kep. Kai dan Laut Arafuru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button