Chief Executive Pertamina Patra Niaga Pastikan Kesiapan Penyaluran Energi Natal dan Tahun Baru – Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Chief Executive Pertamina Patra Niaga Pastikan Kesiapan Penyaluran Energi Natal dan Tahun Baru – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, Jakarta – Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dan Corporate Secretary, Irto Ginting didampingi Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat, Waljiyanto dilanjutkan mengunjungi SPBU 34.413.40 Rest Area KM 57 dan SPBU Modular Rest Area KM 130 Selasa (20/12/2022).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan proses distribusi listrik berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023.

“Pertamina siap menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2022, memastikan stok dan distribusi energi aman dan semua fasilitas tambahan telah dipersiapkan dengan baik demi kenyamanan pemudik,” ujar Alfian.

Waljiyanto mengatakan, Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat sedang memantau ketersediaan storage untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM di jalur wisata, menyiapkan fasilitas dan layanan tambahan di titik-titik yang berpotensi padat, serta memastikan kelancaran distribusi BBM dan LPG ke masyarakat.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jamin Penyaluran Listrik Lancar Selama Natal dan Tahun Baru

“Kami perkirakan akan terjadi kemacetan lalu lintas di Jawa bagian barat mulai 19 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,” kata Waljiyanto.

“Permintaan BBM diperkirakan naik 0,7%, LPG 3%, dan Avtur 3%. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat telah menyiapkan 1.575 SPBU reguler, 563 titik Pertashop, 16 SPBU modular di 9 titik, 72 titik pengendara dan 62 SPBU saku. (penyimpanan seluler)4 titik Puskesmas Mini dan 2 titik Rumah Pertamina Siaga,” tambah Waljiyanto.

Sehari sebelumnya, Senin (19/12), Riva Siahaan, Direktur Pemasaran Pusat dan Wilayah, melakukan kunjungan gugus tugas ke beberapa titik di wilayah regional Jawa Barat antara lain SPBU 31.411.01 Rest Area KM 88, Terminal BBM Ujung Berung , Pertamina Call Center 135 dan SPBU 34.405.27 rest area KM 125.

Riva mengatakan kunjungannya untuk memastikan pergudangan dan distribusi dilakukan secara maksimal untuk menyambut Nataru.

Pertamina telah menyiapkan beberapa langkah untuk melayani masyarakat di wilayah Jawa Barat selama perayaan Natal 2022 dan liburan Tahun Baru 2023, antara lain pembentukan Satgas Natal dan Tahun Baru yang akan berjalan mulai 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Jadilah aktif.

Baca Juga: Mitra Binaan Pertamina Membudidayakan dan Memproduksi Cemilan Ikan Modern

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat Eko Kristiawan mengatakan Pertamina juga berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Polri, Jasa Marga, BPH Migas serta pemerintah provinsi dan daerah untuk kelancaran distribusi BBM dan LPG. terutama selama periode Nataru ini.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, diharapkan liburan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar.

Pertamina mengimbau masyarakat untuk memastikan keamanan rumah dan kendaraannya saat berlibur.

Misalnya matikan kompor, cabut regulator bila perlu dan periksa keamanan kendaraan serta isi kendaraan.

Pada libur Natal dan Tahun Baru, ketika masyarakat membutuhkan informasi dan layanan dari Pertamina Patra Niaga, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center 135 yang siap siaga 24 jam sehari. (*/Sudut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button