Lokal Creative Festival 2022, Adira Finance Ajak Komunitas Motor Ke Kampung Wisata Ramah Pengendara - WisataHits
Jawa Timur

Lokal Creative Festival 2022, Adira Finance Ajak Komunitas Motor Ke Kampung Wisata Ramah Pengendara

SURABAYA, iNews.id – Setelah Local Creative Festival 2022 resmi diluncurkan pada 12 Agustus 2022, Adira Finance melanjutkan dengan Jelajah Kampung Wisata Ramah Berkendara yang merupakan bagian dari rangkaian festival. Kegiatan ini akan dilakukan di 5 desa wisata di wilayah Jawa dan Bali.

Direktur Pemasaran Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan, Wisata Kampung Wisata Ramah Penunggang merupakan kegiatan yang mengajak komunitas sepeda motor untuk berwisata atau berkendara ke sebuah desa wisata.

BACA JUGA:

Adira Finance dan Kemenparekraf RI Gelar Local Creative Festival 2022 di Desa Wisata

Hal ini untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata dan industri kreatif di desa liburan, sehingga nantinya sektor ekonomi, sosial dan lingkungan dapat tumbuh dan berkembang dan menjadi salah satu tujuan liburan bagi wisatawan lokal, khususnya pengguna kendaraan bermotor.

“Pandemi Covid-19 secara bertahap mulai pulih. Kita melihat ramainya wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata yang tidak jauh dari tempat tinggalnya menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas sepeda motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Kampung Wisata Ramah Berkendara,” ujarnya.

Desa wisata yang terpilih sebagai lokasi kegiatan eksplorasi “Desa Wisata Ramah Berkendara” ini merupakan bagian dari 50 besar desa wisata Indonesia Tourism Village Award 2021 (ADWI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI.

Tentunya yang sudah memiliki komponen pendukung seperti infrastruktur penggerak, SDM, serta ekosistem pariwisata dan industri kreatif.

Source: surabaya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button