8 curug di Bogor dan harga tiket liburan akhir pekan - WisataHits
Jawa Barat

8 curug di Bogor dan harga tiket liburan akhir pekan

TEMPO.CO, jakarta – Bogor merupakan daerah dengan banyak wisata alam yang menarik. Selain terkenal dengan kawasan Puncak yang sejuk, ternyata di Bogor juga banyak terdapat air terjun atau air terjun. Rangkaian wisata air terjun di Bogor ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan akhir pekan Anda dan keluarga.

Wisata air terjun di Bogor

Wisata Curug di Bogor memang bisa menjadi pilihan bagi warga yang ingin melepas penat. Warga sekitar Jakarta bisa memanfaatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata seperti Air Terjun Bogor karena jaraknya tidak terlalu jauh. Hanya berkendara sekitar 2 jam dari Jakarta, Anda sudah bisa menikmati air terjun dengan kesegaran mata airnya. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi air terjun di Bogor yang bisa dipilih untuk liburan.

1. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Suasana di sekitar air terjun ini masih sangat alami dan asri. Selain itu, Curug Leuwi Hejo juga sangat jelas jika Anda datang pada waktu tertentu. Harga tiket masuk ke air terjun ini sekitar Rp 20.000.

Sejumlah wisatawan berenang di air terjun Leuwi Hejo di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 12 April 2015. Air terjun ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan. TEMPO/Frannoto

2. Curug Putri Kencana

Air terjun terdekat di Bogor adalah Air Terjun Putri Kencana. Air terjun ini terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasi air terjun Putri Kencana masih termasuk dalam kawasan Gunung Pancar. Maka tak heran jika di sekitar air terjun masih terasa asri dan alami. Tiket masuk Air Terjun Putri Kencana dibanderol dengan harga sekitar Rp25.000.

3. Curug Cikuluwung

Air terjun terdekat di Bogor adalah Curug Cikuluwung. Air terjun ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Curug Cikuluwung 1 dan Cikuluwung 2. Suasana di air terjun ini masih alami dan asri dengan panorama deretan pepohonan tinggi yang menjulang tinggi. Harga tiket masuknya sekitar Rp 25.000.

Air Terjun Cikuluwung. Shutterstock.com

4. Curug Cikakaracak

Curug Cikaracak terletak di Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Gede Pangrango. Anda bisa berenang di air terjun ini sambil menyaksikan derasnya aliran air yang mengalir dari ketinggian lebih dari 30 meter. Harga tiket masuk ke air terjun ini sekitar Rp 20.000.

5. Air Terjun Cigamea

Curug Cigamea terletak di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Air terjun ini terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun, Bogor. Sambil menikmati segarnya air terjun, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan hutan Gunung Halimun. Harga tiket masuk ke air terjun ini sekitar 25.000 rupee.

6. Curug Barong

Air terjun terdekat di Bogor adalah Curug Barong. Curug Barong terletak di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Di sekitar air terjun terdapat bebatuan indah yang memiliki ketinggian sekitar 5 m, tiket masuk ke air terjun ini dibanderol sekitar Rp 25.000.

7. Air Terjun Cibaliung

Curug Cibaliung terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Air terjun di Bogor ini memiliki air yang jernih dan dikelilingi oleh bebatuan yang indah. Meski tidak terlalu tinggi, namun cukup untuk menikmati keseruan derasnya air terjun. Harga tiket masuk ke air terjun ini sekitar 25.000 rupee.

8. Curug Leuwi Lieuk

Air terjun terdekat di Bogor adalah Curug Leuwi Lieuk. Air terjun ini terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Air terjun ini memiliki pesona air yang jernih bahkan di seberang Green Canyon Pangandaran. Harga tiket masuk ke air terjun ini sekitar 25.000 rupee.

Itulah beberapa rekomendasi air terjun di Bogor yang bisa dijadikan tujuan wisata singkat di akhir pekan. Dari apa yang telah disebutkan di atas, ada beberapa air terjun lain di Bogor dengan panorama dan air yang sangat jernih.

LALA DITA

Baca juga: 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun Di Sukabumi, Curug Awang Mirip Air Terjun

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button